JAKARTA – Kamis (31 Agustus 2023), dua merek sepeda motor papan atas Indonesia, Yamaha dan Honda sama-sama membuat pernyataan soal rangka sepeda  motor mereka.

Soal rangka sepeda motor memang tengah menjadi isu hangat. Dalam dua pekan belakangan, kabar beredar di media sosial (Medsos) seputar rangka sepeda motor Honda yang mudah karatan dan keropos.

Di tengah tudingan rangka motor keropos tersebut, Yamaha mengambil langkah strategis dengan mengundang 75 jurnalis dan blogger untuk berkenjung ke pabrik mereka di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Yamaha kasih unjuk para penulis ini tentang proses produksi dilanjutkan dengan sesi khusus membahas rangka sepeda  motor Yamaha yang disebut punya teknologi anti karat. Intinya, air tidak mengembang di bagian rangka yang bisa membuatnya keropos.

Baca juga :  Bersama Pertamina BMW Hadirkan Green Energy Station di SPBU Kuningan

Aksi pamer Yamaha ini dibalas PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menyampaikan langkah-langkah jitu kepada konsumennya jika menemukan rangka sepeda motor keropo, karatan atau malah patah.

Dalam keterangan Honda yang diterima Kamis malam (31/8/2023) disebutkan, Honda berkomitmen memberikan produk yang terbaik untuk konsumen, salah satunya melalui layanan pengecekan untuk konsumen yang menyampaikan keluhan terhadap sepeda motornya.

Nah, begini langkah-langkah yang diberikan oleh PT AHM. Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.

Mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), AHM akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan.

Baca juga :  Wahana Honda Perkenalkan All New Honda BeAT Street di Cibubur

Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT. Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya

”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro.

Baca juga :  Imbas PSBB, Suzuki Perpanjang Masa Vakum Produksi

AHM berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas sepeda motor yang dipasarkan. Disediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. Jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan sepeda motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi. {PO/Mir}