KARAWANG – Pada beberapa waktu terakhir ini, perhatian publik terfokus pada masalah rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) pada sepeda motor skutik Honda yang cenderung rentan mengalami keropos, karat, dan bahkan patah. 

Apa Itu Rangka eSAF? Rangka eSAF adalah desain struktur bagian depan yang menghubungkan bagian depan motor dengan tempat duduk pengendara pada sepeda motor Honda. Rangka ini telah diperkenalkan sejak tahun 2019 dan digunakan pada berbagai model motor skutik Honda.

Sementara itu, Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) sebagai salah satu produsen sepeda motor ternama di Indonesia mengambil langkah proaktif dengan memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic.

Presiden Direktur & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti, dalam pernyataan resminya dalam acara Press Conference & Factory Visit yang berlangsung pada Kamis (5/10) oleh sejumlah media dan blogger di Pabrik YIMM – West Java, Karawang. mengungkapkan keyakinannya terhadap kualitas sepeda motor Yamaha. 

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan, bahwa konsumen Yamaha tidak perlu khawatir dengan mutu dan kualitas motor Yamaha. Yamaha sangat confidence dengan kualitas sepeda motor kami. Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah bertsandar global.” ungkapnya. 

Baca juga :  Surat Cinta untuk Ibu, Bapak dan Anak Rela Touring Ribuan Kilometer

Selain itu, Dyonisius juga menekankan bahwa program perpanjangan masa garansi frame menjadi 5 tahun adalah bukti dari komitmen kuat Yamaha untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk dengan program ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya merek otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama.

Perpanjang masa Garansi Frame Skuter Metic Yamaha merupakan dalam rangka menjaga kualitas mutu produk dan memberikan kepercayaan kepada konsumen setia Yamaha. 

Sebagai informasi. Yamaha Indonesia secara resmi memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun atau 12.000 km menjadi 5 tahun atau 50.000 km*. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic mulai tanggal 1 Oktober 2023 ke depan.

Program garansi lainnya selain perpanjangan masa garansi frame, Yamaha juga memberikan garansi dengan periode waktu yang berbeda untuk beberapa komponen lain yang ada pada sepeda motor. Garansi ini mencakup komponen body, kelistrikan, dan mesin. Yamaha Indonesia juga memberikan berbagai layanan gratis, termasuk kupon servis gratis dan penggantian oli mesin pada servis tertentu.

Baca juga :  Roy Jeconiah Kena di 'Kadalin' Saat Touring Keliling Jawa

Dengan program ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya merek otomotif yang memberikan masa garansi frame paling lama di Indonesia. Langkah ini menunjukkan komitmen kuat Yamaha dalam menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk mereka.

Seperti diketahui, dengan tingginya tingkat angka kecelakaan berkendara di Indonesia Berdasarkan Data Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Dirkamsel Korlantas Polri) di tahun 2023 mengalami peningkatan lebih tinggi dibandingkan pada tahun 2022.

Berkendara dengan aman dan nyaman dalam masa yang penuh tantangan ini merupakan suatu keharusan, langkah Yamaha Indonesia untuk memperpanjang masa garansi frame sepeda motor jenis Matic adalah komitmen Yamaha Indonesia bagi para konsumennya. Dengan garansi yang lebih lama, konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara dengan sepeda motor Yamaha. 

Baca juga :  Ajang CustoMAXI x Yamaha Berlangsung di Bekasi Akhir Pekan Ini

Berikut ketentuan garansi yang diberikan oleh Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM): 

GARANSI

  • Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer**
  • Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer**
  • Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer**
  • Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer**

GRATIS

  • 4 Lembar Kupon Servis Gratis (KSG)
  • 1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1

Untuk informasi lebih lengkap terkait garansi sepeda motor Yamaha, termasuk mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku, konsumen dapat melihatnya pada Buku Garansi dan Servis atau melalui aplikasi My Yamaha Motor.[Po/Byn]