JAKARTA – Yamaha Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pembalap muda Indonesia untuk mencapai prestasi gemilang di berbagai kompetisi off-road, baik di tingkat lokal maupun internasional.

Langkah ini dibuktikan melalui dukungan kepada para bLU cRU Pro Racer muda, Rubin Caesar, Inggil Bernarditus, dan Jetnoko, pada acara konferensi pers pada seri 3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sindanglaya Kabupaten Bandung pada tanggal 12 November 2023.

Rubin Caesar dan Inggil Bernarditus, merupakan bagian dari Team 86, akan membuktikan kemampuan mereka di kejuaraan off-road Tanah Air. Di musim penuh 2024, keduanya akan menjadi bagian dari tim Yamaha, mengendarai motor WR155R. Sementara itu, Jetnoko, pembalap muda berusia 12 tahun, akan disponsori oleh Yamaha untuk berpartisipasi dalam YZ65 Cup Australia 2023 di Melbourne pada tanggal 24-25 November.

Baca juga :  2 Pembalap Astra Honda Awali Musim Penuh di Balapan Eropa

Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengungkapkan, “Dengan DNA Racing yang melekat kuat pada Yamaha, kami mengapresiasi pembalap-pembalap muda potensial Tanah Air dengan melakukan pembinaan berjenjang bLU cRU. Dukungan kami ini juga merupakan bagian dari memajukan balapan off-road yang kini makin berkembang di Indonesia.”

Rubin Caesar dan Inggil Bernarditus baru-baru ini meraih prestasi gemilang di Kejurnas Kasal Cup JC Supertrack Championship 2023 dengan menggunakan motor WR155R. Rubin Caesar memenangkan kelas sport trail standard pemula, sementara Inggil Bernarditus unggul di kategori sport trail 4 tak open.

Baca juga :  Nobar MotoGP Mandalika Bersama Yamaha Siap Bawa Pulang Hadiah

“Tahun depan bakal tampil bersama tim Yamaha, saya sangat berterimakasih. Untuk itu saya akan berupaya optimal agar mampu meraih kemenangan didukung keunggulan motor WR155R. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll!” ujar Rubin Caesar.

Inggil Bernarditus juga bersemangat, “Terimakasih Yamaha Indonesia, ini merupakan langkah maju dalam perjalanan balapan saya. Saya akan terus bekerja keras agar mencapai hasil yang memuaskan. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll!”

Bakat muda Jetnoko, dengan sejumlah prestasi cemerlang di motocross, akan melangkah ke level internasional dengan dukungan Yamaha. “Terimakasih Yamaha Indonesia mendukung saya balapan di YZ65 Cup Australia. Merupakan pengalaman sangat berharga buat saya, bisa berlomba bersama Yamaha Indonesia di negeri orang dan semoga bisa mendapatkan kemenangan. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll ! ” ucap Jetnoko.

Baca juga :  Berikut Harga Update Motor Sport Full Fairing 150cc

Dengan dukungan ini, Yamaha Indonesia membuktikan komitmen yang kuat untuk memajukan dunia balap off-road dan membimbing para pembalap muda menuju prestasi internasional.[Po/rls]