ITALIA – Nyaris berdiri di atas podium. Begitulah hasil yang diperoleh Galang Hendra Pratama saat turun dalam lanjutan balap WorldSSP300 seri ke-5 di Italia yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (23/6). Galang hanya satu strip lagi untuk menembus podium, alias Finish keempat.

Galang masih harus menunda ambisi besarnya untuk tampil di podium bahkan hingga bisa mengibarkan bendera merah putih. Bekal untuk race day juga lumayan bagus, karena dalam sesi kualifikasi sehari sebelumnya, pembalap  binaan Yamaha Indonesia yang membalap bersama tim “Yamaha Semakin di Depan Biblion Motoxracing” ini menempati posisi start kelima.

Baca juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019: Marquez Dijepit 4 Rider Yamaha

Degan posisi start lumayan bagus ini, target utama untuk meraih podium juara sangat memungkinkan. Racer asal Yogyakarta tersebut juga bertekad bertarung all-out untuk meraih poin maksimal.

Pada seri sebelumnya, Galang sudah menunjukkan hasil positif. Di Jerez yang menggelar dua kali balapan sebagai pengganti balapan seri tiga yang batal, Galang bisa finish ke-6 dan ke-4. Bahkan di balapan kedua dia sebetulnya sudah mengamankan podium, namun kesalahan kecil diujung balapan membuat pelung itu lenyap.

Di Misano pekan kemarin, Galang Hendra Pratama tampil apik sejak lap pertama hingga balapan 13 lap berakhir. Dia tak pernah lepas dari barisan depan. Galang yang mengendarai Yamaha R3, beradu cepat dengan tinga pembalap Kawasaki yang menggunakan Ninja 400. Mesin dua sepeda motor ini jomplang powenya.

Baca juga :  Tertinggal Poin, Galang Akan Tampil Maksimal di WorldSSP300 Seri 3 Italia

Galang yang punya bodi lebih ringan memanfaatkan tiap tikungan untuk berjuang meraih posisi terbaik, bahkan sempat memimpin di depan. Namun Galang kembali terkejar manakala trek panjang. Aksinya bersama tiga pembalap lainnya di depan membuat balapan kelas dunia 300 cc ini berlangsung seru dan menegangkan.

Pada akhirnya Galang menempati posisi finish keempat. Meski tak menggapai podium, Galang telah menunjukkan perjuangan keras. “Nyaris podium. Saya akan kembali mencoba di balapan berikutnya di Donington, Inggris,” ungkapnya usai balapan. Di klasemen pembalap, dengan tambahan 13 poin, kini Galang bertenger di posisi 9 dengan 36 poin. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *