PALEMBANG – Tim balap Indonesia, di ajang Motocross bertambah kuat setelah PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan tim motocross di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT). 

Pengumuman babak baru pembinaan balap di Indonesia oleh AHM ini dilakukah menjelang ajang balap motocross dunia MXGP di Palembang, Jumat (5/7). 

Tim baru ini akan bertanding di ajang balap motorcross tingkat dunia Motocross Grand Prix (MXGP) kelas MX2 khusus untuk seri yang dihelat di Palembang (6-7/7) dan Semarang (13-14/7). 

Selain itu AHRT juga akan tampil perdana di kejuaraan nasional Motorcross sebagai bentuk pembinaan awal AHRT di balap motocrossnasional.

Keikutsertaan AHRT dalam MXGP di Indonesia merupakan pijakan awal tim motocrossAHRT untuk menginspirasi crossermuda bertalenta di motocrossdalam mewujudkan mimpi berprestasi hingga tingkat dunia. 

Baca juga :  Eksistensi Pebalap Muda di Honda Biro dan Honda Jazz Speed Challenge

Kiprah AHM di dunia balap motocrossmelalui AHRT dilakukan bersama crosser muda bertalenta, Muhammad Delvintor Alfarizi. Menggunakan motor berbasis Honda CRF250R, AHRT bersama Delvintor akan berusaha menampilkan performa terbaik untuk Indonesia di balap motocrosskelas dunia ini.

Selain melalui kegiatan AHRT di dunia balap nasional, AHRT akan menerjunkan Delvintor untuk ikut serta di kelas MX2 250cc Kejuaraan Nasional Motocrossdan Powertrack dengan motor yang juga digunakan saat tampil di MXGP kelas MX2. 

Kombinasi pengalaman tim AHRT di dunia balap, performa tangguh Honda CRF250R serta kemampuan Delvintor di dunia motocrossdiharapkan dapat memulai babak yang gemilang bagi AHRT di balap motocross.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan babak baru pembinaan balap motocrossmerupakan bukti keseriusan AHM di dunia balap. 

Baca juga :  1.000 Bikers Semarakkan National Honda Roadventure di 25 Kota

Tim motocrossyang berada di bawah naungan AHRT diharapkan dapat melanjutkan kiprah kesuksesan pebalap Indonesia di dunia balap yang sebelumnya telah banyak dicetak melalui balapan road race.

“Kami sangat senang dapat memulai  pembinaan balap berjenjang baru di balapan motocross. Kami berharap tim motocrossAHRT dapat menjadi wadah dan kesempatan mewujudkan mimpi crosser Indonesia meraih mimpi mereka mengharumkan nama bangsa,” ujar Thomas.

Kejurnas Motocross akan dihelat sebanyak 6 seri dimana seri pertama akan dilaksanakan bersamaan dengan kejuaraan dunia motocrossMXGP Semarang, Jawa Tengah (13-14/7).

Setelah itu seri Ciamis, Jawa Barat (31/8 – 1/9), Cirebon, Jawa Barat  (14-15/9), Yogyakarta (5-6/10), dan ditutup dengan dua seri terakhir yang akan dilaksanakan di Jawa Timur pada 26-27 Oktoberdan 9-10 November 2019.

Baca juga :  Debutan di Ajang Dunia MXGP, Pembalap Astra Honda Gapai 19 Poin

Program pembinaan balap berjenjang dilakukan AHM secara berkesinambungan  selama 13 tahun. Bersama tim AHRT, beragam prestasi telah dicetak di ajang balap road racebaik tingkat nasional, Asia, hingga Eropa. 

AHRT telah berkali-kali mengukir sejarah baru yang membanggakan untuk Indonesia di balap road race seperti juara umum Asia Road Racing Championship podium di CEV International Championship, hingga mengantarkan pebalapnya tampil di balap tingkat dunia Grand Prix kelas Moto2 dan Moto3. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *