JAKARTA – Hadir lebih dari 33 tahun di Indonesia, Federal OilTM terus berkomitmen dalam memasarkan produk pelumas berkualitas sesuai kebutuhan konsumen. Inovasi terus dilakukan melalui riset untuk tetap menjaga kualitas pelumas guna mendukung kinerja mesin kendaraan bermotor yang semakin canggih dari waktu ke waktu.

Pada Selasa (8/3) bertempat di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, Federal OilTM secara resmi melakukan seremonial peluncuran generasi baru dengan menghadirkan 3 kategori produk dengan total 8 varian yang memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru bagi para penguna motor matik dan trasmisi manual.

Pada peluncuran kali ini, Federal OilTM tidak hanya menghadirkan produk terbaru dalam segi kualitas formula pelumas terbaik. Federal oil juga melakukan perubahan pada segi kemasan botol, langkah ini dilakukan untuk menghindari semakin banyakanya produk pelumas Federal oil yang dipalsukan di pasaran.

Baca juga :  ENEOS Hadirkan Pelumas untuk Semua Jenis Kendaraan

Deepankar Banerjee, selaku Executive Chairman ExxonMobil disaat peluncuran mengatakan sebagai pemilik merek Federal Oil, generasi terbaru Federal Oil dapat dikenali dengan perubahan pada botol kemasan yang kini lebih sulit untuk dipalsukan.

“Pelumas terbaru Federal Oil kini packaging 80 persen mengunakan plastik daur ulang agar lebih ramah lingkungan dan kemasan lebih ringan. Selain itu terdapat motif batik yang menandakan khas Indonesia dengan penambahan QR code, jadi sulit untuk dipalsukan karena ada identitas yang kami buat sendiri,” ujar Deepankar.

Baca juga :  Miliarder Is Back, Amas Suhendar Konsumen Beruntung Federal Oil

Sebagai langkah inovasi untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk yang sesuai bagi motornya serta terjamin keaslianya, Federal OilTM kemasan baru mengusung 3 Fitur Pasti, yaitu; 

  • #PastiCocok dengan desain kemasan yang informatif sehingga menjadi solusi bagi para pengendara dalam mencari pelumas yang tepat untuk kendaraannya
  • #PastiBikinBanggaIndonesia untuk menunjukkan komitmen dalam menghadirkan produk yang berkualitas dengan menerapkan identitas Indonesia melalui pola ukiran batik ke dalam bentuk botol yang baru
  • #PastiAsli karena dilengkapi dengan teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen, dan partner bengkel dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja, sehingga konsumen dapat merasa yakin dalam memilih.
Baca juga :  Bridgestone Potenza S007A, Ban Khusus Kendaraan Sport

Tidak hanya itu, Federal OilTM juga melakukan re-branding berdasarkan 3 katagori produk, diantaranya Federal MaticTM yang diperuntukkan bagi motor bertransmisi matik dengan 5 pilihan varian yaitu Federal MaticTM 30, Federal MaticTM 40, Federal MaticTM Ultratec 30 dan Federal MaticTM Y40.

Sedangkan khusus untuk Federal MaticTM Gear Oil diperuntukkan khusus dalam melindungi roda gigi pada motor matik. Lalu 2 varian dari Federal UltratecTM diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek yaitu Federal UltratecTM XX dan Federal UltratecTM, dan 1 varian Federal RacingTM yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi. [Po/Byn]