JAKARTA – Kompetisi “Think Efficiency 2019” bertema Innovation for Nation (Inovasi untuk Negeri) yang digelar oleh Shell Lubricants Indonesia dan Energy Academy Indonesia (ECADIN) telah memilih enam finalis dengan ide inovasi terbaik di bidang energi dan tribologi.

Pengumpulan karya kompetisi Think Efficiency 2019 sendiri telah dimulai sejak 1 Mei hingga 30 Juni 2019 lalu. Puluhan ide inovasi berhasil dikumpulkan yang dihasilkan oleh berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari siswa sekolah menengah, mahasiswa hingga kalangan profesional, peneliti, guru, dosen hingga profesor.

Baca juga :  Adira Insurance Jamin Pelanggan Dapatkan Klaim Berkualitas

“Kami melihat antusiasme peserta dan kualitas karya yang dihasilkan dalam kompetisi Think Efficiency di tahun kedua penyelenggaraannya ini. Sejalan dengan tema besar kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun ini ‘Menuju Indonesia Unggul,” ujar Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

Lebih lanjut Dian menambahkan, “kami berharap kompetisi ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan, untuk terus memacu para inovator di Indonesia berinovasi, memberikan yang terbaik untuk bangsa, dan menjadikan Indonesia bangsa yang unggul.”

Penentuan pemenang Think Efficiency 2019 ini meliputi aspek originalitas, produk, dampak dan keberlanjutan.

Baca juga :  Di Akuisisi ExxonMobil, Federal Lubricants Optimis Kuasai Pasar Pelumas

Keenam finalis Think Efficiency 2019 Innovation for Nation akan memperebutkan tempat pertama dengan mempresentasikan ide mereka kepada para ahli dan praktisi energi juga tribologi pada tahap final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 20 Agustus 2019.

Acara final “Think Efficiency 2019” ini terbuka untuk umum, dan akan diawalioleh seminar bertajuk “Inovasi untuk Negeri” dimana para pembicara akan memaparkan ide dan pengalaman mereka dalam melakukan inovasi khususnya di bidang Energi dan Tribologi.

Baca juga :  Evalube Kembali Raih Indonesia Original Brand 2020

Adapun pemenang kompetisi ini akan diundang untuk mengunjungi Shell Technology Center di Shanghai, untuk berdiskusi dengan para ahlidari Shell. Hal ini merupakan bentuk kontribusi Shell untuk berbagi pengetahuan mengenai inovasi dan teknologi dengan para pemenang. [Po/Urip]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *