BANJARMASIN – Para peserta Navigate to The MAX yang saat ini sedang menjalani perjalanan touring di Pulau Kalimantan telah berhasil menyelesaikan etape pertama, yakni perjalanan melintasi Kaltim – Kalsel sepanjang 583 kilometer.

Perjalanan dimulai dari Balikpapan pada tanggal 15 September dan berakhir di Banjarmasin pada tanggal 17 September setelah singgah sejenak di Ibukota Nusantara (IKN) di Penajam Utara.

Hari berikutnya, perjalanan menjelajahi Borneo dilanjutkan menuju Kalimantan Tengah hingga mencapai perbatasan Kalimantan Utara. Perjalanan ini memakan waktu tiga hari dari Banjarmasin ke Lamandau dengan jarak sekitar 700 kilometer, menandai dimulainya etape kedua dalam rangkaian touring Navigate to The Max Tour de Borneo.

Sunardi Halim, Brand Manager PT STSJ selaku Main Dealer Yamaha di wilayah Kalimantan Timur, Selatan dan Tengah, menyatakan apresiasi atas partisipasi para rider dalam acara ini. Ia berharap perjalanan Banjarmasin-Lamandau yang panjang ini berjalan lancar dan sukses. Para peserta dapat menikmati keindahan alam Kalimantan sambil mencoba berbagai fitur berkendara motor XMAX Connected yang sangat cocok untuk kegiatan touring jarak jauh seperti ini.

Baca juga :  Xpander Jadi Armada Awak Kabin Garuda Indonesia

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi para rider dalam agenda Navigate to the Max Tour de Borneo ini. Mudah-mudahan, agenda touring Banjarmasin-Lamandau sejauh 700 kilometer ini bisa lancar, sukses, dan aman tanpa kurang suatu apapun. Silahkan menikmati keindahan alam tanah Kalimantan sembari menjajal berbagai keunggulan motor XMAX Connected yang kaya akan fitur berkendara. Sehingga sangat cocok untuk kebutuhan leisure riding atau touring jarak jauh semacam ini,” ungkap Sunardi.

Baca juga :  HUT RI ke-76 Yamaha FSS Promo Diskon Semangat Merdeka

Perjalanan etape kedua dimulai dari Hotel Harper, Banjarmasin, menuju Palangka Raya, Ibukota Kalimantan Tengah. Para peserta touring menyempatkan diri untuk berfoto di beberapa situs ikonik di setiap kota yang mereka singgahi, termasuk Jembatan Basit (Sungai Alalak), Bundaran Kapuas, Jembatan Kahayan, dan Terowongan Nur Mentaya di Kota Sampit.

Meskipun cuaca sempat hujan sepanjang perjalanan dari Banjarmasin menuju Sampit, para rider tetap berkendara dengan hati-hati. XMAX Connected dilengkapi dengan fitur Traction Control System (TCS) yang membantu mencegah selip ban saat berkendara di jalan basah. Hal ini memberikan kepercayaan diri lebih pada para peserta saat berkendara di tengah hujan.

Salah satu peserta touring, Dharmawan, mengungkapkan bahwa motor XMAX ini memiliki handling dan performa yang sangat baik dalam melibas berbagai medan jalan. Posisi duduk yang nyaman juga menjaga stamina pengendara saat berkendara jarak jauh.

Baca juga :  Pertamina Lubricants Sumbang Wastafel dari Drum Oli Bekas

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, rombongan rider Kalsel tiba di Kota Sampit dan disambut oleh Mentaya Max Owner Community, komunitas lokal setempat. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Pangkalan Bun sebelum akhirnya mencapai titik perbatasan Kalimantan Barat di Kota Aruk pada etape selanjutnya.[Po/Byn]