TANGERANG – Semangat 17an dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia begitu hebat hingga membuat bikers yang berbeda club bersatu merayakannya. Dalam nama event Herritage Trip, 3 Komunitas PCX di Tangerang besatu meramaikan acara.

Ketiga komunitas PCX tersebut adalah, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter, Honda PCX Owner Club (HPOC) Tangerang dan All New Honda PCX Community (AHPC) Tangerang.

Puluhan bikers anggota komunitas pecinta Honda PCX juga tunjukkan sikap kecintaan terhadap negaranya. Mereka bersama-sama meramaikan Herritage Trip.

Baca juga :  Verza Rider Bekasi, Ingatkan Bahaya Lelah Saat Berkendara

Bersatunya bikers ini juga tak lepas dari peran besar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). WMS memotori acara hingga berhasil menyatukan beberapa komunitas PCX yang ada di wilayah Tangerang.

Event berupa kegiatan turing singkat dalam kota ini dilakukan pecinta PCX dengan mengunjungi Museum Benteng Heritage yang lebih kearah pengetahuan budaya lokal.

Baca juga :  Willys Owners Indonesia Rayakan HUT ke-5

Museum ini merupakan tempat yang bersejarah yang menceritakan pencampuran budaya lokal Tangerang dengan etnis Tionghoa. Museum ini merupakan hasil restorasi sebuah bangunan berarsitektur tradisional Tionghoa.

Belum selesai, rombongan yang diikuti puluhan pecinta Honda PCX juga mengunjungi landmark kota Tangerang yaitu Masjid Al Azhom di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

“Hampir setiap tahun acara serupa dilakukan. Tidak hanya gathering, lewat kegiatan ini kami coba memupuk kebersamaan dan menghormati budaya yang ada di Indonesia khususnya Jakarta atau Tangerang,“ jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *