ARGENTINA – Saat pekan balapan MotoGP, para pembalap memang punya rencana sendiri-sendiri untuk bisa memaksimalkan motor tunggangannya agar optimal ketika balapan nanti.

Mulai dari melakukan setelan suspensi, akselerasi hingga kecepatan tinggi di lintasan. Nah, bahan kita kali ini, para pembalap sepertinya sudah kompak melakukan penyetelan motor untuk raih kecepatan tertinggi pada sesi latihan bebas (Free Practice / FP) di FP2 yang digelar hari Jumat dan FP3 digelar hari Sabtu pagi.

Baca juga :  MOCI Gelar Kompetisi Balap Virtual Antar Member

Data yang kami kumpulkan di jelang MotoGP Argentina 2019, bahwa di FP2 dan FP3 ada cukup banyak pembalap yang berusaha tembus di atas 330 km/jam. Ketika FP4, Q1 dan Q2 justru kecepatannya di rentang 325 km/jam.

Cal Crutchlow

Saat sesi latihan tersebut, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) justru menjadi yang terkencang di lintasan dengan torehan 334,4 km/jam ketika FP2. Kemudian Jack Miller (Pramac Racing) menjadi terkencang kedua dengan 333,7 km/jam. Marc Marquez (Repsol Honda) terbilang cukup kencang ketiga dengan 333,6 km/jam.

Baca juga :  Kemanakah Johann Zarco Akan Berlabuh Setelah di Tolak Suzuki dan Ducati

Justru pembalap pabrikan lapis dua punya kecepatan yang terbilang ampuh di lintasan lurus Termas de Rio Hondo sepanjang 1.076 meter dari total lintasan 4.806 meter.

Sebut saja Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) punya kecepatan tertinggi 332,4 km/jam dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) raih 331,3 km/jam. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) juga kencang melesatkan Ducati Desmosedici GP19 dengan 331,2 km/jam.

Baca juga :  Marquez Tersungkur, Quartararo Menang di Seri Pembuka MotoGP Spanyol
Joan Mir

Pembalap Karel Abraham (Reale Avintia Racing) juga punya kekuatan melajukan Ducati degnan torehan 330,7 km/jam. Nah, kecepatan 330,1 km/jam ditutup oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar).  [PO/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *