ARGENTINA – Tambahan 20 poin usai menjadi runner-up MotoGP Argentina 2019, menghantarkan Valentino Rossi menghuni tiga besar dalam klasemen sementara pembalap MotoGP. Setelah dua seri MotoGP usai digelar, Rossi mengemas 31 poin. 

Sebelumnya, pada MotoGP seri pembuka di Qatar, The Doctor finis di urutan ke-5 dengan perolehan 11 poin. Sementara itu, puncak klasemen menjadi milik pembalap Honda Marc Marquez setelah tampil perkasa di GP Argentina dengan 45 poin dan Dovizioso bertengger di urutan kedua dengan 41 poin.

Di GP Argetina yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3), Rossi kembali menunjukan kepiawaian balapnya. Sejak lap lap awal dia menempel sengit Dovizioso. Keduanya memperebutkan posisi kedua setelah posisi pertama dikuasai Marquez dengan jarak sangat jauh.

Baca juga :  Valentino Rossi & Maverick Vinales Hadir di Peluncuran Tim Balap Yamaha Indonesia

Drama antara Dovi dan Rossi terjadi pada lap terakhir. Pada sebuah tikungan menjelang finis, dia menyalip Dovi dari dalam dan menyudahi balapan di posisi kedua. Sebelumnya, aksi cantik juga dilakukan Rossi di GP Qatar. Membalap dari posisi 14, Rossi sukses menyudahi balapan di posisi kelima.

Hasil positif lainnya ditunjukkan oleh pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami. Di Argetina pembalap Jepang ini memperbaiki posisinya dengan sanggup finish di posisi 7 dengan perolehan 9 poin. Sebelumnya di Qatar, dia finis di posisi 9. 

Baca juga :  Bersama CRF250, Delvintor Dominasi Kejurnas Motocross 2019

Kini Nakagami mengemas total 16 poin dan bertengger di posisi 7 klasemen sementara. Ini merupakan sebuah pencapaian besar untuk dia mengingat baru membalap di kelas utama sejak tahun lalu. 

Sementara itu, Joan Mir pembalap Suzuki yang menjadi rookie tahun ini gagal melanjutkan kiprah bagusnya. Di Argentina, Mir gagal menyelesaikan balapan. Sebelumnya, Joan Mir finis ke-8 di Qatar. MotoGP akan melanjutkan keseruannya di MotoGP Amerika yang akan berlangsung 14 April 2019. [PO/Haz]

Baca juga :  Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Posisi, Apa Jadinya?

Klasemen MotoGP 2019 (usai GP Argentina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *