JAKARTA – PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap terkemuka dari Honda Racing Corporation (HRC) yang berpartisipasi dalam ajang MXGP dan WSBK pada Rabu, 29 November 2023.

Keempat pembalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK. Mengusung tema “The Ultimate Ride: Motul & HRC Together in Indonesia” ini menjanjikan pengalaman luar biasa bagi para penggemar balap motor di Indonesia.

Motul, sebagai merek pelumas dengan fokus pada motorsport, bertujuan memanjakan penggemar WSBK dan MXGP di Indonesia. Kegiatan ini akan melibatkan ratusan komunitas motor, tidak hanya dari komunitas Honda, tetapi juga komunitas motor lainnya, untuk riding bersama para pembalap HRC yang dimulai dari Thamrin 10 Parking Lot menuju Senayan Park, dan dilanjutkan dengan sesi Meet & Greet di Senayan Park.

Baca juga :  Honda Civic Generasi ke-11 Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

“The Ultimate Ride adalah acara yang luar biasa. Untuk pertama kalinya, Motul membawa empat pembalap HRC dari WorldSBK dan MXGP untuk Riding dan Meet & Greet bersama ratusan komunitas Honda di Jakarta. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar HRC dan juga Motul,” ujar Luthfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia.

Ilhami menambahkan, sejak kolaborasi pertama tahun 1989, Motul & HRC telah meraih tiga kemenangan di Rally Dakar, menjadi bukti kerjasama luar biasa antara keduanya. “Ini adalah bukti nyata dari inovasi berkelanjutan Motul dalam mengembangkan dan menguji produk pelumasnya di arena balap sebelum diperkenalkan di pasar Indonesia,” lanjut Ilhami.

Baca juga :  Indonesia Diproyeksikan 2030 Jadi Pusat Kendaraan Listrik di Kawasan ASEAN

Selama sesi Meet & Greet, semua peserta, termasuk dari komunitas, jurnalis, dan content creator, memiliki kesempatan yang sama untuk berinteraksi langsung dengan para pembalap. Mereka dapat berfoto bersama dan mendapatkan tanda tangan di poster yang telah disediakan.

“The Ultimate Ride” ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia secara global dan mendukung pertumbuhan industri motorsport di tanah air. [Po/Byn]