Reynaldi Pradana

SENTUL – Daytona Indoclub Championship 2019 seri 4, yang berlangsung di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Sabtu – Minggu (19-20/10). di kelas RX King Superpro, Reynaldi Pradana dari tim Rere 171 Bpazz sukses catatkan hasil maksimal dalam dua race yang di ikutinya.

Sempat tertingal dari pebalap M.Nurgianto saat turun balap di race pertama di beberapa lap awal, Reynaldi Pradana terus menjaga konsistensinya untuk tetap berada di urutan terdepan bersama dengan beberapa pebalap terbaik lainya. diantaranya Wawan Wello, Rey Ratukore serta Januer Deden.

Baca juga :  Valentino Rossi & Maverick Vinales Hadir di Peluncuran Tim Balap Yamaha Indonesia

Dewi fortuna berpihak bagi Reynaldi Pradana, saat balapan memasuki lap ketiga di race pertama. Wawan Wello yang sempat berada di depan Reynaldi bernasib naas, ia terjatuh saat memasuki tikungan R10.

Terjatuhnya Wawan Wello membuat Reynaldi jadi yang terdepan meningalkan jauh pebalap dibelakangnya saat race 1 berlangsung.

Sedangkan pada race kedua, Reynaldi telah mempersiapkan motornya untuk lebih maksimal dalam balap keduanya.

Ini terbukti memulai start dari posisi urutan belakang dari pebalap lain, namun Raynaldi mampu tampil maksimal hingga jadi yang terdepan.

Baca juga :  Federasi Dunia CIK Cek Sirkuit Sentul untuk Gelar Balap Gokart di 2020

“Balap di race 1 coba konsisten saja di tiap lapnya. Motor sudah enak, sedangkan pada race kedua motor disetting ulang, kaburator settinganya dibasahin,” ujar pembalap yang akrab disapa Rere ini.

Lebih lanjut Rere juga sempat mengalami kendala saat turun di race kedua,”Start dari belakang pada race dua, sempat berada di posisi sebelas, saya overtake satu persatu pebalap di depan. Saya coba maintain kondisi mesin motor hingga saya dapat finish podium pertama.”

Hasil balap race 1 kelas RX King Superpro ini pun mencatatkan Rere di posisi 1, Richard Taroreh di posisi 2, dan M. Nurgianto di posisi 3.

Baca juga :  Inilah Hebatnya Lorenzo, Tidak Ada Penalti Menyusul Insiden Catalunya

Pada hasil race 2, posisi Podium pertama, Rere, Podium kedua, M.Nurgianto dan Podium ketiga ditempati oleh, Janoer Deden. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *