JAKARTA – Bertepatan dengan ajang Otobursa Tumplek Blek 2019, yang berlangsung Sabtu – Minggu (31/8-1/9) pekan kemarin, di Pakir Timur Senayan, Jakarta selatan. Produsen aftermarket Knalpot R9 turut pula menghadirkan produk Knalpot terbaru yang diperuntukan khusus bagi pengguna skutik 150cc.

Adalah Knalpot R9 Exhaust Maxxi Series, dapat digunakan untuk beberapa skutik yang telah ada diantaranya, ADV 150 dan Nmax. Dari segi suara yang dihasilkan, knalpot R9 Exhaust Maxxi Series memiliki suara tidak bising seperti knalpot racing pada umumnya, suaranya lebih lembut (soft).

“R9 Exhaust Maxxi Series dihadirkan bagi pengguna motor matic premium, Honda ADV 150 dan Yamaha NMAX. Animo di kedua tipe matic tersebut, saat ini sangat tinggi. Membuat R9 Exhaust mengakomodir mereka akan tampilan knalpot yang keren dengan suara yang halus dan bersahabat di telinga,” ujar Rio Tan, Manajer Promotion Support and Technical.

Baca juga :  RCX Motogarage Ekspansi ke Bandung, Tawarkan Apparel Premium Harga Miring

Walaupun berkonsep Knalpot Racing, namun karakter suara R9 Exhaust Maxxi Series yang lembut, jelas knalpot ini dapat pula digunakan untuk pemakaian harian.

“Kami mendapat banyak masukan khusus untuk suara knalpot ini. Kebanyakan menginginkan suara knalpot yang agak besar namun tidak menggelegar. Tingkat kebisingan hanya +5 dB dibanding knalpot standarnya. Pangsa pasar yang mengetahui akan kualitas produk R9 Exhaust menginginkan suara yang halus dengan performa yang dihasilkan diatas knalpot standarnya “, tambah Rio Tan.

Baca juga :  Tekiro Luncurkan Bor Cordless di GIIAS 2022

Kualitas produk R9 Exhaust Maxxi Series telah menggunakan pipa stainles steel yang menjadi standar baku knalpot di R9 Exhaust. Leher knalpot berdiameter 28 mm, sedangkan bagian belakang menuju silencer memakai pipa diameter 48 – 50 mm.

Selain itu, keunikan lain R9 Exhaust Maxxi Series mengunakan silencer dengan teknologi Back Pressure yang berfungsi membakar kembali gas yang belum terbakar. Jadi berbeda dengan sistem free flow.

Baca juga :  Master Scooter Package di Uji Coba Oleh Journalist Max Community

R9 Exhaust Maxxi Series, dibandrol Rp 1.760.000 untuk ADV 150 dan NMAX, sedangkan untuk kelas skutik mesin 250cc seperti Yamaha XMAX atau sejenisnya, di bandrol dengan harga Rp 2.200.000. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *