TANGERANG – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Sukses melakukan pencapaian peningkatan pangsa pasar di Indonesia hingga lebih dari 42 persen sepanjang semester 1 di tahun 2022.

Pencapain ini tidak lepas dari komitmen PT KTB untuk terus berinovasi hingga dapat menembus pasar ekspor ke sejumlah negara. KTB optimis penjualan kendaraan niaganya dapat terus tumbuh menguasai ceruk pasar Indonesia dan ekspor.

Berdasarkan data Gaikindo, Januari – Juli 2022, Mitsubishi Fuso telah berhasil mengalami kenaikan 26,1 persen, hingga menempatkan Mitsubishi Fuso sebagai urutan keenam penjualan ritel tertinggi dari total keseluruhan jenis penjualan kendaraan niaga dengan total kontribusi 3,8 persen.   

Baca juga :  Ini Strategi Mitsubishi Demi Pertahankan Singgasana Xpander

Duljatmono selaku Marketing Director PT KTB saat konferensi pers, Selasa (16/8) di ajang GIIAS 2022, mengungkapkan,” Kita bersyukur di semester 1 tumbuh 5,03 kita bersyukur pertumbuhan mendorong ekonomi dan mendorong demand, kalau kita bicara semester satu itu artinya sampai juni, demand pertumbuhan niaga 25 persen ini patut disyukuri karena pertumbuhannya cukup tinggi, peluang itu juga mendorong kami sebagai dominan market share di bulan Juli mencapai 42 persen,”

Lebih jauh, Duljatmono menambahkan untuk kelas medium duty truck (MDT). PT KTB berencana akan melakukan lokalisasi peningkatan local content hingga lebih dari 25 persen, langkah ini dimaksudkan untuk memperkuat dan memberikan kontribusi pada industri dalam negeri.

Baca juga :  Mitsubishi Sediakan Layanan 24 Jam Bagi Korban Banjir

“Berkaitan dengan ekspor kami memang sudah mempunyai rencana ke depan tapi rencana ini kita masih kembangkan artinya kalau ekspor kita tidak bisa lepas dari prinsipal kita MFTBC. Ini global market strategi jadi perlu berkordinasi untuk dapat mengembangkan potensi eksport yang jadi market. Tentu akan berkordinasi dengan MFTBC sehingga kita bisa berkontribusi pada bangsa.” ujar Duljatmono.  

Sebagai informasi, Mitsibusi Fuso telah mengenalkan 29 tipe truk terbaru, meliputi 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X. Terdapat tiga varian paling baru dari 15 model Canter, antara lain FE74 untuk konsumen yang membutuhkan performa kecepatan, FE84 SHDX untuk volume kargo lebih lebar, dan FE84 GS untuk tenaga yang lebih besar.

Baca juga :  Berstatus Raja SUV 2.500cc, Ini 5 Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport

Selain itu untuk meningkatkan layanan after sales, Mitsubishi Fuso telah pula memiliki jaminan pelayanan terbaik dalam memberikan kepastian perawatan armada milik pelanggan. Meliputi Jaringan 229 dealer, 15 truck center, 19 parts depo, 107 mobile workshop service dan 4900 outlet spare parts yang tersedia untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam perawatan armada konsumen Mitsubishi Fuso.[Po/Byn]