THAILAND – Lody Natasha dan Sasty Laksamana sukses memperoleh prestasi gemilang dalam kompetisi RAAT Thailand Rally Championship 2023, yang berlangsung di Thailand pada tanggal 16-17 September 2023. Mereka meraih peringkat kedua di kelas RC 3.1. Classic Car, mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Kedua pembalap Indonesia ini menggunakan mobil Toyota Corolla DX KE70 tahun 1987 dengan mesin 1.958 cc berwarna kuning dalam kompetisi yang diikuti oleh 58 peserta. Mereka melewati rute sejauh 200 kilometer dengan enam Special Stages (SS).

Lody Natasha menjelaskan bahwa kompetisi RAAT Thailand Rally Championship 2023 merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan penuh tantangan. Mereka harus melewati berbagai medan, mulai dari jalanan berlumpur hingga pasir yang dalam, yang semuanya menjadi ujian bagi mobil klasik mereka. Keberhasilan mereka dalam mengatasi rute yang berat tersebut sangat berkat kerjasama yang baik antara mereka berdua.

Baca juga :  Respon MMKSI Terkait Kehadiran New Pajero Sport di Thailand

Sasty Laksamana melihat kompetisi ini sebagai sebuah bukti bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Ia juga merasa senang karena memiliki waktu untuk melakukan survei sebelum kompetisi, yang membantu dalam mencatat navigasi dan membuat grafik memori untuk mencapai garis finish.

“Setelah sukses menjalani debut kami di AXCR 2023 dan membuahkan manis, kami mendapat undangan dari Thailand sebagai perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti ajang RAAT Thailand Rally Championship 2023. Dengan segala kerendahan hati dan berdoa, berharap bisa kembali mengharumkan nama Indonesia,” kata Sasty Laksamana.

Baca juga :  Ganti Tunggangan ini Catatan Waktu Test Para Pebalap MotoGP 2023 Sepang

Keduanya merasa bangga karena dapat mewakili Indonesia dalam kompetisi ini dan berharap dapat terus mengharumkan nama negara. Kompetisi RAAT Thailand Rally Championship 2023 merupakan bagian dari sejarah otomotif Thailand yang dimulai dengan berdirinya Royal Automobile Association of Siam pada tahun 1933 dan kemudian menjadi Royal Automobile Association of Thailand (RAAT) pada tahun 1939.

Kompetisi ini telah menjadi bagian penting dari ajang otomotif di Asia dan menjadi tempat bagi para pembalap untuk menguji kemampuan mereka dalam menghadapi medan yang berat.[Po/Byn]