LAS VEGAS – Menyambut peringatan 60 tahun keikutsertaannya di arena balap Formula 1, Honda memperkenalkan tim balap Visa Cash App Racing Bulls untuk menghadapi musim balap F1 tahun 2024. Tim yang berbasis di Faenza, Italia ini akan mengandalkan mesin Honda sebagaimana telah dilakukan sejak tahun 2018.

Dengan mobil balap VCARB 01 yang ditenagai oleh mesin Honda RBPTH002 berkapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid, serta desain dan livery baru yang mencolok, Visa Cash App Racing Bulls siap untuk beraksi. Tim ini akan diwakili oleh Yuki Tsunoda dan Daniel Ricciardo dalam musim balap F1 tahun 2024.

Baca juga :  Ini Dia 149 Pemenang Undian Honda NSS, 2 Konsumen Dapat Mobil

Uji coba mobil baru tim akan dimulai pada tanggal 21-23 Februari 2024 di Sirkuit Internasional Bahrain, sebelum mereka memulai seri balap perdana pada tanggal 29 Februari hingga 2 Maret 2024, juga di Bahrain.

Tahun 2024 menjadi momen istimewa bagi Honda yang merayakan 60 tahun keberhasilannya di ajang balap Formula 1. Dalam rentang waktu itu, Honda mengumpulkan sejumlah prestasi gemilang, termasuk 89 kemenangan, 223 podium, 3.409 poin, dan 6 gelar juara dunia konstruktor, serta 6 gelar juara dunia pembalap.

Baca juga :  Perdana, Honda Serah Terima All New Honda Brio Kepada Konsumen

Koji Watanabe, Presiden HRC, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini, sementara Peter Bayer, CEO Visa Cash App Racing Bulls, menegaskan kebanggaan mereka menjadi bagian dari sejarah panjang Honda di dunia Formula 1. Sebagai kelanjutan dari tim Scuderia AlphaTauri, Visa Cash App Racing Bulls siap untuk mengukir prestasi baru di arena balap internasional.

“kami sangat antusias dan juga bangga merayakan 60 tahun keikutsertaan kami di ajang balap Formula 1. Kami sangat berharap dapat mengukir prestasi lagi di tahun yang spesial ini bersama kedua tim balap kami yaitu Oracle Red Bull Racing dan juga Visa Cash App Racing Bulls.” tutup Koji Watanabe. [Po/Byn]