MEDAN – Pereli Tanah Air, H. Rihan Variza, berhasil menjuarai ajang reli bertaraf internasional, Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Cup Rd. 2 yang diselenggarakan di kawasan perkebunan sawit Rambung Sialang Hilir, Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7).

Rihan berhasil jadi yang tercepat di ajang APRC setelah berhasil memenangkan 7 special stages (SS) dari total 10 SS yang diperlombakan selama dua hari.

Selain itu, pereli lain yang juga berhasil menunjukkan prestasinya yaitu Subhan Aksa yang sukses menjuarai Kejurnas Sprint Reli Putaran 2. Terdapat pula pereli Rizal Sungkar yang mendapat dukungan penuh dari Fastron juga berhasil menempati posisi ketiga overall.

Baca juga :  Akhirnya, Casey Stoner Resmi Tinggalkan Ducati

Secara keseluruhan ajang APRC Medan, mendapatkan sambutan yang sangat baik dari berbagai pihak, termasuk oleh Gubernur Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajekshah, serta Ketua IMI Sumut, Faisal Arif Nasution.

Atas kesuksesan penyelenggaraan APRC Medan, Faisal juga menyatakan bahwa Kejurnas Reli putaran 3 dan 4 akan kembali berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada bulan November mendatang.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan pergelaran APRC Medan di tahun ini. Kita telah berhasil membuktikan kepada dunia bahwa reli di Indonesia masih sangat layak untuk diperhitungkan.”

Baca juga :  Debut Sensasional CRK Motorsport di Meikarta Speed Slalom 2020

Rifat menambahkan, “Kami di Komisi Reli juga akan terus bekerja ekstra untuk tetap bisa mempertahankan euforia yang sudah sangat baik ini dan kami juga berharap agar jumlah peserta bisa terus bertambah di putaran-putaran selanjutnya.”

APRC Medan juga menjadi saksi akan lahirnya bibit-bibit muda dalam dunia reli. Beberapa pereli dan navigator muda, seperti Bimo Pradikto, H Putra Rizqy, Jordan Johan, Garindra Kusuma, hingga Abi Malik juga berhasil menunjukkan kemampuan mereka yang luar biasa.

Baca juga :  Kemanakah Johann Zarco Akan Berlabuh Setelah di Tolak Suzuki dan Ducati

“Saya sangat percaya bahwa masa depan reli Indonesia sangat cerah karena seperti bisa kita lihat banyak bibit-bibit muda yang sudah mulai ikut di ajang reli. Ini membuktikan bahwa regenerasi di dunia reli Tanah Air akan berjalan dengan sangat baik karena antusiasmenya yang tinggi.” tutup Rifat. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *