ANCOL – Jakarta Supersport Championship (JSC) 2024 merupakan sebuah ajang otomotif yang diselenggarakan di Sirkuit Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Selain drag race, event ini juga menyajikan kejuaraan drift, drag bike, dan slalom.

Seorang pembalap muda asal Makassar, Vivant Suryandrana, yang turun dikatagori kelas Drag Race berhasil memulai musim balap 2024 dengan pencapaian yang menggembirakan. Vivant berhasil mencatatkan dirinya di podium ketiga dalam kategori Drag Race Bracket 12 Detik pada ajang Jakarta Supersport Championship yang digelar di Sirkit Karnaval Ancol, Jakarta Utara, pada tanggal 3 Februari 2024.

Mewakili tim Double S Engineering dalam kejuaraan ini, Vivant menggunakan Honda Brio 1200CC keluaran 2014. Meskipun menggunakan mesin spesifikasi standar, Vivant hanya memodifikasi knalpot untuk meningkatkan performa mobil tersebut.

Baca juga :  Heboh, Gelaran Drift Camp Goes to Bali

“Saya sangat bersemangat mengikuti kejuaraan ini. Ini pertama kalinya saya akan berkompetisi di Sirkuit Karnaval Ancol yang memiliki kualitas yang tak diragukan lagi karena telah digunakan untuk ajang balap tingkat internasional,” ungkap Vivant.

Di babak pertama, Vivant finis di posisi keempat tercepat. Namun, ia berhasil meningkatkan catatan waktunya di babak kedua dan berhasil mengamankan posisi podium ketiga dengan catatan rata-rata waktu 12,360 detik. Vivant mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru yang telah mempersiapkan mobil dan merasa hasil tersebut menambah kepercayaan dirinya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya.

Baca juga :  AHM Siap Antar Pebalap Muda Harumkan Nama Bangsa di 2021

“Persiapan saya dimulai sejak Kamis, 1 Februari 2024. Mobil disiapkan oleh mekanik di Double S Engineering. Dari awal hingga akhir balapan, tidak ada kendala sedikitpun dari segi mobil,” tambahnya.

Meski merasa puas dengan hasil yang dicapai, Vivant menyadari bahwa masih banyak evaluasi yang perlu dilakukan agar dapat meraih hasil yang lebih baik di balapan-balan berikutnya.

“Saya sangat bersyukur kepada seluruh kru yang telah mempersiapkan mobil dengan maksimal. Saya juga ingin mengapresiasi tim penyelenggara kejuaraan atas terselenggaranya event ini. Saya cukup puas bisa memulai musim balap 2024 dengan hasil yang positif. Ini memberikan kepercayaan diri bagi saya untuk mengikuti kejuaraan berikutnya di tahun ini,” tutup Vivant. [Po/Byn]