JEPANG – Lagu kebangsaaan Indonesia Raya berkumandang sebanyak dua kali dalam dua race di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6).

Bukan hanya itu, seluruh podium pada dua race tersebut juga direbut oleh pembalap Indonesia. Pada balapan pertama, pembalap tim Manual Tech Kawasaki Racing AM Fadli mempersembahkan podium pertama untuk Indonesia.

Pada posisi kedua bertengger Irfan Ardiansyah pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Sementara posisi ketiga diraih Rey Ratukore pembalap Onexox SKKR SAG (Yamaha). Posisi empat juga masih milik Indonesia melalui Awhin Sanjaya (AHRT). Setidaknya, dalam 10 besar, 7 di antaranya dikuasai pembalap Indonesia.

Baca juga :  CEV Albacete-Spanyol 2019: Andi Gilang Finis ke-7

Pembalap muda Indonesia kembali menggila pada race kedua yang digelar Minggu (30/6). Para pembalap Honda Indonesia mendominasi melalui Awhin Sanjaya yang meraih podium pertama. Sementara Irfan Ardiansyah kembali meraih podium kedua. Di tempat ketiga, giliran AM Fadli yang meraihnya.

Pada balapan pertama ARRC kelas AP250 yang berlangsung pada Sabtu (29/6), Irfan Ardiansyah memulai jalannya balapan pada posisi ketiga. Pebalap ini sempat turun ke posisi delapan karena start yang kurang mulus. Perlahan pemuda kelahiran Semarang ini memperbaiki posisinya hingga berhasil menyentuh garis finis di posisi kedua.

Baca juga :  Balapan Asia 2020 Seri 1: AM Fadli Rebut Podium Pertama Race 2

Balap kedua kelas AP250 yang digelar pada hari Minggu (30/6) berlangsung penuh tantangan karena Suzuka International Circuit yang sejak siang telah diguyur hujan. Kondisi ini membuat tim dan para pebalap mengatur strategi yang sesuai. Begitu lampu start menyala, ketiga pebalap AHRT berusaha untuk tampil impresif.

Awhin Sanjaya merangsak naik untuk bersaing di rombongan depan. Aksi overtake antar pebalap tak terhindarkan. Memasuki lap ketiga, Awhin dapat memimpin rombongan balap.

Perlahan pemuda asal Masamba, Sulawesi Selatan ini dapat terus memperbaiki catatan waktunya dan memperlebar jarak dengan pebalap terdekat. Awhin berhasil menyentuh garis finis dan meraih podium pertama.

Baca juga :  Intersport World Stage 2019, Driftainment Pertama & Terbesar di Asia Tenggara

Hasil balapan di seri Suzuka ini membuat AM Fadli dan Irfan kokoh di puncak klasemen pembalap. Fadli menempati posisi pertama dengan 127 poin. Irfan berada di posisi ke 2 klasemen sementara dengan 104 point. Dan di posisi tiga bertengger pula pembalap Indonesia, Awhin Sanjaya dengan poin sama 104. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *