CHINA – Catatan luar biasa ditorehkan oleh 5 pebalap Indonesia yang kuasai kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri Ke-5 di Zhuhai International Circuit, Guangdong, China pada akhir pekan ini.

Pada race pertama yang berlangsung Sabtu (10/8), seluruh podium direbut oleh para pembalap Indonesia. Bukan hanya itu, di posisi lima besar juga bertengger seluruhnya pembalap Indonesia.

Baca juga :  Kecelakaan & Patah Tangan, Mario Gagal Membalap di CEV Moto3 Junior Spanyol

Podium pertama berhasil direbut oleh Rafid Topan Sucipto dari tim Bike Corner SYS KYT tim privateer yang menunggangi Honda CBR250RR. Kali ini CBR kembali mengganas. Karena dua ridersnya, juga menguasai podium 2 dan 3.

Double Podium ini menjadi milik pembalap Astra Honda Racing Team. Awhin Sanjaya sukses finish di posisi kedua dan Irfan Ardiansyah menempati podium ketiga.

Baca juga :  FDR Day 2019 Tukar Limbah Plastik Pria Ini Dapat Honda Genio

Melengkapi lima besar di kelas bergengsi ini adalah Lucky Hendriansya dari Astra Honda Racing Team dan M Fadli dari Manual Tech KYT Kawasaki Team.

Posisi 6 dan 7 menjadi milik pembalap Thailand. Dan Indonesia kembali menempatkan pembalapnya di posisi 8 melalui Rey Ratukore pembalap non pabrikan dengan motor Yamaha R25.

Seluruh balapan, termasuk kelas AP250 masih menyisakan satu race lagi Minggu (11/8). Apakah riders Indonesia kembali merajalela, kita tunggu aksi mereka. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *