SEPANG, MALAYSIA – MotoGP Malaysia telah berakhir Minggu (12/11/2023) dengan juaranya Enea Bastianini disusul oleh Alex Marquez dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Tiga pembalap Ducati merajai podium di Sirkuit Sepang.

Sementara itu, pengejar utama Pecco di klasemen pembalap yakni Jorge Martin masih menjaga asa dengan tampil sebagai pembalap keempat menembus finis. Sehari sebelumnya, Martin sukses menjadi juara kedua di sprint race.

Setelah seri ke-18 MotoGP Malaysia, MotoGP 2023 tinggal menyisakan dua balapan yakni di Qatar dan Valencia. Dengan hasil di Malaysia, praktis tinggal Pecco dan Martin yang bersaing ketat untuk tampil sebagai juara dunia MotoGP 2023.

Baca juga :  HJSC & HBSC 2019 Dijamin Makin Kompetitif dengan Regulasi Baru

Jarak kedua pembalap kini 14 poin. Pecco bertengger di puncak klasemen dengan raihan 412 poin. Sementara itu, Martin menempel dengan total 398 poin.

Di posisi klasemen tiga ada Marco Bezzecchi dengan total poin 323, terpaut 89 poin dari Pecco. Namun, dengan dua balapan sprint race dab dua balapan utama, point maksimal yang bisa dikumpulkan hanya 74. Otomatis, Bezzecchi tak bisa melampaui Pecco.

Dengan masih terbukanya peluang Martin menyalip Pecco membuat dua seri balapan MotoGP akan berlangsung seru hingga akhir musim di Valencia.

Baca juga :  Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Juara, Marquez & Bagnaia Tabrakan

Diketahui, Jorge Martin menunjukkan penampilan maksimal untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2023. Aksi-aksi menarik ditunjukkan di sejumlah seri yang membuat poinnya dengan Pecco masih terjaga dengan baik.

Di MotoGP Malaysia 2023, Jorge Martin menjadi salah satu pembalap terdepan. Di balapan utama pada Minggu, dia masih sempat bertahan di barisan terdepan hingga menjelang balapan berakhir.

Martin yang gagal merebut podium, masih menempatkan namanya di posisi finis ke-4. Enea Bastianini tampil perkasa di sesi ini dengan selalu berada di posisi terdepan sejak awal balapan.

Baca juga :  Bersama Xpander AP4, Rifat Sungkar Sabet Gelar Juara di Meikarta Sprint Rally

Alex Marquez kembali tampil di podium setelah mengamankan urutan kedua. Sehari sebelumnya di balapan Sprint race adik Marc Marquez ini sukses merebut podium utama. Dan podium ketiga diraih oleh Pecco Bagnaia.{PO/Mir}