JERMAN – New Mercedes -AMG GT3 mobil khusus ajang Affalterbach mulai diperkenalkan jelang 24 hours Nurburgring, Jerman (21/6). Adapun Mercedes-AMG GT3 terbaru ini diyakini sangat efektif bagi konsumen yang menginginkan podium tanpa kehilangan banyak uang untuk pengembangan.

New Mercedes-AMG GT3 sudah siap dipesan konsumen. Sebab mobil balap tersebut diklaim sudah melakukan serangkaian pengujian dan siap dikirim kepada konsumen di penghujung tahun 2019. Sehingga bagi pemilik bisa dapat ikut di berbagai pentas balap nasional maupun internasional.

Baca juga :  Ajang Reli Internasional APRC Asia Cup Siap Berlangsung di Medan

Mercedes-AMG GT3 sudah diperkenalkan tahun 2015 dan selalu yang terdepan menghadirkan performa, aman, daya tahan, pengendalian dan ergonomis sejak awal digunakan. Setidaknya sudah 130 unit terjual kepada konsumen dan tim yang serius terjun di dunia balap.

Tak ada yang meragukan racikan Mercedes-AMG Customer Racing yang kini sudah menginjak usia sepuluh tahun ini.

Perbaruan pada Mercedes-AMG GT3 adalah pada inti mesin yang membuat para teknisi dan mekanik mudah menangani mobilnya, termasuk front splitter yang mudah diatur secara cepat dan setelan cepat untuk sayap belakang.

Baca juga :  Duet Rio Haryanto & David Tjipto di Ajang Balap International

Selain itu, saringan udara baru yang mudah diakses dan mengurangi penggunaan baut. Meski secara tampilan mobil berubah bagian depan, dan setiap lekukannya sangat berarti memberikan daya tekan dan aerodinamika di lintasan balap.

Guna memastikan Mercedes-AMG GT3 sesuai dengan program penyempurnaan, mobil akan melakukan pengetesan daya tahan 30 jam di berbagai kecepatan balap. Pengetesan di kondisi balap, prototipe mobil baru ini akan ikut beberapa seri pilihan di paruh musim 2019. [Po/Chy]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *