New York – Tim Scuderia AlphaTauri masih mengandalkan Power Unit dari Honda untuk menghadapi musim balap F1 2023. Selain itu, tim Scuderia AlphaTauri juga tampil serba baru mulai dari mobil balap baru, livery baru hingga susunan pembalap baru untuk menghadapi musim balap Formula 1 (F1) 2023.

Tim Scuderia AlphaTauri meluncurkan mobil balap baru yang diberi nama AT04 bertepatan dengan acara perkenalan koleksi busana AlphaTauri terbaru di ajang New York Fashion Week 2023 bertempat di Lincoln Center, kota New York, Amerika Serikat.

Tak hanya mobil balap baru, livery mobil balap tim pun mengalami pembaharuan dimana pada tahun 2023 ini, tim menambahkan corak warna merah pada bodi mobil AT04 seiring dengan pengumuman kerjasama dengan Principal Partner tim yang baru yaitu perusahaan minyak dan gas terbesar di Eropa Tengah yaitu PKN ORLEN.

Baca juga :  Slalom Brio Saturday Night Challenge, Akan Berlangsung Sabtu Besok di GBK

Pada musim balap F1 2023 ini, tim Scuderia AlphaTauri mengalami perubahan susunan pembalap dimana Nyck de Vries untuk pertama kalinya akan membalap bersama tim mendampingi Yuki Tsunoda sebagai pembalap utama.

Sementara dari segi teknis, seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Scuderia AlphaTauri sebagai bagian dari Red Bull Group masih akan melanjutkan kerjasama dengan Honda sebagai penyedia power unit untuk tim balap asal Faenza, Italia tersebut hingga akhir tahun 2025. Pada musim balap F1 2023, logo Honda kembali terpasang di bodi mobil AT04 yakni di engine cover dan di bagian depan baju balap serta baju tim. Sementara itu logo HRC terpasang di bagian hidung mobil AT04.

Baca juga :  CEV Musim 2019 Berakhir, Ini Hasil 3 Pembalap Astra Honda

Tim Scuderia AlphaTauri memulai debut nya di ajang balap Formula 1 pada tahun 2020 sebagai kelanjutan dari tim Scuderia Toro Rosso. Hingga tahun 2022 lalu, tim Scuderia AlphaTauri sudah berhasil meraih satu kemenangan, dua kali podium, satu kali lap tercepat.

Tim Scuderia AlphaTauri akan memulai musim balap F1 2023 dengan melakukan sesi tes resmi pra musim F1 2023 bertempat di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2023 mendatang untuk menguji performa mobil baru AT04. Adapun, seri perdana musim balap F1 2023 akan dimulai pada tanggal 5 Maret 2023 di Grand Prix Bahrain dan akan berakhir pada tanggal 26 November 2023 di Grand Prix Abu Dhabi. [Po/Byn]