JAKARTA РPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan mobil legendarisnya Jimny di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7).

Mobil ini sebenarnya bukan pertama kali hadir, karena sebelumnya di tahun 2017 Suzuki telah menjualnya dengan jumlah yang sangat terbatas.

Pada tahun 2017, Suzuki hanya mendapatkan kuota 88 unit. Suzuki Indonesia tetap mambawanya ke tanah air karena masyarakat Indonesia sangat meminatinya. Komunikasi intensif antar pihak Suzuki Indonesia dengan principal Jepang, akhirnya membuat mereka mendapatkan kuota 50 unit perbulan.

“Kalau tahun lalu kita mendapat alokasi yang sangat terbatas hanya 88 unit. Kita tetap bawa karena minat masyarakat di sini sangat tinggi. Kita senang karena kemudian kita bisa dapat alokasi 50 unit perbulan,” kata Makmur, Direktur Pemasaran SIS R4 saat peluncuran Suzuki Jimny di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga :  Suzuki Serahkan Satu Unit Jimny untuk Pemenang Undian

Karena jumlahnya yang terbatas dan harus disebar secara adil untuk semua dealer Suzuki di Indonesia, maka pecinta Suzuki Jimny diharapkan agar memaklumi keterbatasan yang ada karena hal ini merupakan kebijakan untuk pasar global.

Untuk para peminat Jimny yang akan melakukan inden, Suzuki baru akan menetapkannya pada September 2019 untuk periode pertama dan Mei 2020 untuk periode kedua karena ada 54 dealer di seluruh Indonesia yang akan berbagi Jimny sesuai dengen pemesanan.

“Sebelum kita launching, kita sudah alokasikan ke dealer. Jadi untuk konsumen yang mau membeli harus mengecek dulu ketersediaannya di dealar masing-masing. Kalau belum dapat nanti tunggu di periode selanjutnya. Sementara kami sudah buka alokasi untuk periode pertama sampai bulan September dan periode kedua pada Mei 2020,” terang Makmur.

Baca juga :  MMKSI Berikan Penawaran Menarik di Awal 2023

Jimny dibekali dengan mesin K15B yang mampu menghasilkan tenaga 102 pada 600 rpm dan torsi 130 pada 4000 rpm sehingga meningkatkan akselerasi dan membantu penghematan bahan bakar.

Model legendaris generasi keempat ini tampil modis dengan pilihan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Baca juga :  Cas Baterai Outlander PHEV, Listrik Dirumah Minimal 3600 Watt

Eksklusivitas Jimny generasi keempat dengan keunggulan desain, mesin, serta fitur-fiturnya ini dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar 315,5 juta untuk varian single tone MT, 317,5 juta untuk varian two tone MT, 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir 330 juta untuk varian two tone AT. [Po/Lc]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *