LAMPUNG – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan dengan mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi EURO 4 sebagai kendaraan praktik untuk SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung pada 1 Desember 2023.

Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT. KTB, secara simbolis menyerahkan unit kendaraan praktik kepada Syamsul Hidayat, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, dalam sebuah acara di mana juga turut hadir Edi Susanto, Branch Manager PT Lautan Berlian Utama Motor Bandar Jaya, Lampung.

Baca juga :  Lampung Jadi Persinggahan Ke-15, Ajang Daihatsu Dress-up Challenge 2018

Prasetio Hartono, selaku Director of Administration & HR Division KTB pada saat seremonial serah terima menyampaikan bahwa “KTB sangat fokus terhadap isu perkembangan pendidikan, khususnya pendidkan kejuruan. Karena potensi alumni dari SMK sangatlah besar untuk mengisi laju dunia industri. Karena itu, KTB berkomitmen untuk terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan pendidikan kejuruan di Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.”

Donasi ini merupakan bagian dari KTB Fuso Vocational Education Program (KTB FUSO VEP), program Corporate Social Responsibility (CSR) yang difokuskan pada pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan dibidang otomotif.

Baca juga :  Mitsubishi New Triton Hadir Menyapa Kota Balikpapan

Sebelumnya, KTB telah mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 untuk SMK Negeri 5 Surakarta, Jawa Tengah. Keseluruhan, KTB berencana mendonasikan 8 unit kombinasi tipe Canter dan Fighter X EURO 4 ke 8 SMK terpilih di berbagai wilayah Indonesia antara 2023 hingga 2024.

KTB FUSO VEP telah berjalan sejak tahun 2017, melibatkan kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi guru dan murid SMK, fasilitasi praktik kerja lapangan di dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

Baca juga :  Mitsubishi Motors Mulai Pasarkan Dendo Drive House di Jepang

Prasetio diakhir kunjungannya kembali menegaskan bahwa KTB terus berfokus pada perkembangan pendidikan kejuruan untuk mendukung potensi alumni SMK dalam memasuki dunia industri. [Po/Byn]