Sirkuit Sprint Rally Jambi

JAMBI – Kejuaraan Nasional Sprint Rally Putaran 3 dan 4 serta Kejuaraan Nasional Speed Offroad Putaran 2 digelar di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara yang terletak di Kabupaten Bungo, Jambi pada akhir pekan ini.

Sirkuit yang memiliki panjang 7,5 kilometer ini, merupakan sirkuit terpanjang di Indonesia dengan dua kombinasi arah lintasan. Sirkuit ini secara keseluruhan sempurna.

Sirkuit ini memiliki kombinasi kecepatan tinggi dan banyak u-turn serta lebar lintasan yang mendukung. Tercatat sebanyak total 72 starter berlaga di kejuaraan ini.

Baca juga :  Dovizioso Pole Position di Motegi, Marquez ke-6, Rossi ke-9

“Adanya sirkuit ini, diharapkan dapat menjadi hub atau pusat kemajuan motorsport di daerah Sumatera setelah banyaknya pilihan sirkuit di pulau Jawa. Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi investor, karena ini merupakan sirkuit permanen yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari tribun, treatment jalan dan lain-lain,” ujar Rifat Sungkar selaku Ketua komisi Reli IMI Pusat memberi komentarnya atas kehadiran sirkuit ini.

Lebih lanjut Rifat menambahkan,” Saya juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada Memen Harianto yang sebelumnya menjadi driver pada event kali ini menjadi penyelenggara event, juga dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Bungo serta pemilik lahan, Jimmy Syamsudin.”

Baca juga :  Honda F1 Raih Podium Pertama di Era Turbo Hybrid GP Austria

Ceremonial start Kejurnas Sprint Rally dan sekaligus Kejurnas Speed Offroad dilakukan di Pasar Serunai Bungo yang berada di tengah jantung kota Bungo pada Jum’at (18/10) malam dipenuhi penduduk setempat.

Pada event ini juga turut hadir utusan dari IMI Pusat sebagai steward yaitu Anthony Sarwono, Irwan Suwondo dan Tunggul Birawa yang turut mengawal agar event ini tetap berjalan kompetitif dan kondusif. [Po/Rls]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *