JAKARTA – Sam Lowes punya tempat di hati penggemar balap Indonesia. Pembalap berkebangsaan Inggris ini serasa pembalap Indonesia semenjak bergabung dengan Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM) tahun 2016.

Pasalnya, selain Federal Oil di tim balap ini juga bertebaran banyak brand pendukung yang merupakan produk Indonesia. Tahun 2016, kedatangannya ke Indonesia disambut hangat. Tahun ini Lowes yang kembali membalap bersama FOGM2, datang ke Indonesia lagi.

Lowes dan tim ke Jakarta usai menjalani balapan di Moto2 Jerman. Mereka disambut meriah di Jakarta pada Jumat (19/7) pagi. Hiruk pikuknya sudah dimulai sejak kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Hadir jajaran manajemen PT Federal Karyatama (FKT), produsen Federal Oil  pelumas. Bergabung pula sejumlah jajaran managemen dari PT Deltomed Laboratories, produsen merek Antangin serta Apparel Respiro yang ikut berpartisipasi menjadi sponsor tim FOGM2.

Baca juga :  Federal Oil Salurkan Bantuan Bagi Bengkel Rekanan Terdampak Gempa Lombok

Ivan Ally, Head of Corporate Communication FKT, yang menyambut langsung mengatakan, kehadiran Sam Lowes ke Indonesia merupakan salah satu upaya untuk memperkuat hubungan kerjasama antara Gresini dan Federal Oil di dunia balap Internasional.

Kegiatan ini juga merupakan upaya mengaktivasi kegiatan merek Federal Oil untuk tetap dekat dengan para konsumen setianya. Selain itu kegiatan ini digunakan juga untuk memperkuat kerjasama antar pelbagai merek yang terlibat dalam team balap FOGM2, diantaranya ada Antangin, Aspira, dan Bold Experience.

Baca juga :  Andi Gilang Tuntaskan Balapan Dalam Debutnya di Moto2 2020

Agenda ini juga kami gunakan untuk mengobati  kerinduan para penggemarnya di Tanah Air. Sam Lowes merupakan pebalap yang potensial, dengan  performa yang relatif bagus sepanjang musim tahun ini,” ujar Ivan Ally.

Di Indonesia selama tiga hari, Sam Lowes bakal menyapa secara langsung penggemar setianya sekaligus menjalani serangkaian kegiatan lainnya. Di antaranya city riding dan meet and greet bersama para media, sejumlah pebalap muda tanah air, para konsumen, dan mekanik-mekanik pilihan yang mewakili outlet Federal Oil.

Bagi pebalap bernomor #22, ini merupakan kali keduanya datang ke Indonesia. Pada tahun 2016 lalu, Sam Lowes juga sempat berkunjung ke Indonesia dan sempat melakukan aksi riding mengelilingi jalanan ibu kota dengan didampingi oleh para jurnalis otomotif Indonesia.

Baca juga :  Miliarder Is Back, Amas Suhendar Konsumen Beruntung Federal Oil

“Saya ingat 2016 dan sangat menikmati waktu saya di Jakarta. Orang-orang dan penggemar sangatlah baik. Menyenangkan bisa mengendarai motor di kota dan melihat begitu banyak orang! Dan juga menyenangkan melihat perusahaan yang mensponsori tim untuk memungkinkan kami berlomba di kejuaraan dunia,” ujar Lowes. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *