JAKARTA – Antusias pengunjung acara Jejak Roda 2019 sebagai perayaan 4 tahun hari jadi NaikMotor.com, Sabtu (13/7/2019) pekan lalu, di Mitra Terrace nyatanya cukup sangat diminati oleh para pecinta otomotif roda dua.

Ini terbukti dengan membludak para pengunjung yang datang pagelaraan ini. Dari data pengelola gedung, tercatat sekitar 2.000-an motoris tumpah ruah di Jejak Roda 2019 yang mengambil tema 4Ever 2Wheels.

Acara dibuka dengan games IRC Rally Day 2019, dimana para peserta mengunjungi beberapa tempat sejarah di Jakarta seperti Tugu Proklamasi, Museum Fatahilah, Monas dan satu jaringan distribusi ban IRC yakni Motoexpress di bilangan Kebon Jeruk.

“IRC Rally Day yang didukung ban IRC kami buat untuk mengembalikan lagi pamor wisata reli motor yang dulu sempat populer. Tujuannya untuk mengenal sejarah sekaligus menguji kemampuan memecahkan soal dengan tetap mengedepankan keselamatan berkendara,” ujar Arif Syahbani, Chief Editor NaikMotor.com.

Baca juga :  Berikan Limbah Botol Plastik di FDR Day 2019 Siap Bawa Pulang Motor

Selain itu terdapat pula acara yang juga mengedukasi anak usia dini, sebagai bagian dari mengenalkan pentingnya helm sejak usia dini, komunitas yang tergabung dalam Belajar Helm mengadakan lomba mewarnai helm untuk anak-anak, dilanjutkan dengan diskusi bersama Feby Sagita, salah satu motoris yang sangat concern terhadap safety gear.

Acara yang terbilang cukup sukses meyedot perhatian dari kalangan motoris ini, setidaknya 2.000-an motoris tumpah ruah di Jejak Roda 2019 sejak pagi, mulai dari komunitas Bikers Subuhan, CRF 250 Rally Indonesia, Rebel Owner Community, SSFC hingga datangnya ratusan peserta dari RE Pejaten.

Lebih dari 150 penunggang motor berbagai jenis menyemut di area parkir. Sore harinya, 200 ratusan motor bebek Honda berbagai jenis mulai Honda Super Cub C125 hingga Astrea Series hadir dalam Honda Cub Meeting Ride dari Motovillage.

Baca juga :  Widih, Ada Kontes Kreativitas Mengajar Guru SMK

Acara hasil kolaborasi Wahana Honda x Motor Nasional ID x Asosiasi Honda Jakarta didukung C’Duck Astrea dan Bebek Tangerang itu juga diisi dengan talkshow seputar restorasi bersama Decky Sastra dari Bandung.

The Himalayan Alive juga menghadirkan diskusi para petulang Indonesia yang akan berangkat ke Himalaya yakni Darius Sinathrya dan Gareng dipandu Edwin Superbejo sebagai moderator di atas pangung.

Tidak ketinggalan pasukan motor-motor 2 tak ikut meramaikan suasana display antara lain dari Gelora 2Tak serta komunitas Matic 2 Stroke. Malah, salah satu motor display yakni Piaggi ZIP Full Malossi menjadi bintang dimana ikut dijajal offroader internasional Rudy Poa termasuk Darius.

Kemeriahan di acara selain menjadi gathering pemotor di Jakarta dan sekitarnya mulai motor gede hingga ber-cc kecil pun terlihat dari antusias pengunjung saat mengikuti test ride dan skill contest.

Booth-booth yang memajang display produk juga menjadi serbuan motoris untuk berbelanja spare part, aksesori hingga apparel lainnya.

Baca juga :  Melalui "Honda Vario Goes to Campus" Kegiatan Positif di Hadirkan Wahana

Sedangkan saat acara aksi sosial Jejak Roda, charity with Motorbaik yang dipandu Ananda Omesh berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8,7 juta dari hasil lelang helm. “Kita akan salurkan semua hasil lelang ini untuk Sahabat Ayah Sarah yakni anak-anak para pejuang kanker,” sebut Omesh yang juga ikut menyumbang.

Rangkaian acara ditutup dengan undian satu unit motor Honda Win yang berhasil dimenangkan oleh Mexvico serta pemberian Riderwell of The Year untuk sosok inspiratif kepada Chandra Murti Perdana. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *