INGGRIS – Balap MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/08) menyisakan kekecewaan yang mendalam bagi para fans Ducati, pasalnya mereka harus melihat pebalapnya Andrea Dovizioso, Ducati Team harus lebih cepat tersingkir sesaat balapan baru saja dimulai.

Fabio Quartarato pebalap Satelit Petronas Yamaha SRT, dianggab sebagai penyebab Dovizioso terpaksa tidak dapat melanjutkan balapan. Fabio mengalami crash pada tikungan pertama, motor M1 Fabio jatuh melintang di tengah lintasan menghalangi Dovizioso yang berada dibelakangya.

Memulai start balap MotoGp Inggris pada posisi start keempat, pebalap asal Prancis ini seharusnya memiliki peluang cukup besar untuk dapat berada di posisi 3 besar. Namun faktanya berkata lain.

Baca juga :  Rantai Motor Favorit Tim MotoGP Kini Hadir di Indonesia

“Kami punya kecepatan yang bagus sepanjang akhir pekan dan perasaan yang baik setiap sesi, bahkan di pagi hari saya tampil baik, hingga dapat start pada posisi keempat,” ujar Fabio.

Apa yang sebenarnya yang dialami oleh Fabio, hingga ia terjatuh dan menyebabkan motor Dovizioso hingga terbakar dan membuatnya cedera cukup parah pada bagian kaki.

“Rins melewati saya di tikungan pertama dan saya melihat ban belakangnya slip. Lalu saya menarik gas sedikit terlalu agresif agar tidak masuk, namun roda belakang motor saya hilang kendali sehingga membuat saya terjatuh,” ungkap Fabio menjelaskan.

Baca juga :  Dragrace Ancol Meriah, TDR Puas Balapan Jakarta Menggeliat

Pada Awalnya, Fabio tidak menyadari bahwa kecelakaan yang dialaminya menyebabkan pebalap lain juga tidak dapat melajutkan balapan akibat ulahnya.

“Dovi tak mengenai saya ketika dia menghantam motor saya. Baru ketika saya bangun setelah terjatuh, saya melihat Dovi terbaring di sana, saya menyadari bahwa saya benar-benar membuatnya terjatuh cukup parah.”

Lebih lanjut Fabio mengungkapkan penyesalanya sebagai penyebab Dovizioso tidak dapat melanjutkan balapan,”Saya minta maaf atas apa yang saya sebabkan. saya berharap Dovi baik-baik saja dan dapat melanjutkan balapan selanjutnya di Misano Nanti.”

Baca juga :  9 Tahun Astra Honda Racing School, Cetak Pembalap Internasional

Akibat kecelakaan yang dialmi oleh Fabio, ia harus rela kehilangan poin tambahaan. Fabio kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 92 poin. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *