JAKARTA – Persaingan penjualan sepeda motor sport di kelas 250cc masih sangat tinggi. Demi memuaskan pecintanya, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan Ninja 250 Model Year 2020 untuk tipe Ninja 250 SE ABS dan Ninja 250 SE ABS MDP.

Dalam keterangan tertulisnya kepada media, KMI menyebutkan, pada bulan Agustus ini kedua warna motor ini sudah dapat ditemui di dealer-dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia.

Baca juga :  Dari Sentul, Ninja 250 4 Silinder Masuk Indonesia

Untuk spesifikasi mesin, KMI menyatakan tak ada perubahan. Dapur pacu keduanya memiliki kesamaan dengan MY sebelumnya. Berarti Ninja 250 2019, belum ada tanda-tanda akan menggunakan mesin 4 silinder sebagaimana panas disebut-sebut belakangan ini.

Ninja 250 SE ABS yang tersedia dalam warna putih dibandrol dengan harga Rp75.000.000,- (OTR Jakarta). Sedangkan Ninja 250 SE ABS MDP yang hadir dalam warna hitam dijual dengan harga Rp75.500.000,- (OTR Jakarta).

Baca juga :  Mengenal Fitur Emergency Stop Signal (ESS) Di New CBR 150R

Kedua motor ini telah dilengkapi dengan teknologi keyless Kawasaki yang bernama KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Start System), sebuah system smart key yang membuat aktivasi kunci utama dan kunci setang melalui remote.

Sistem yang serupa dengan system yang ada pada sport tourer Kawasaki 1400GTR/Concours 14. DIlengkapi juga dengan system pengereman ABS.

Sementara itu tipe Ninja 250 SE ABS MDP telah dilengkapi dengan system Magnetic Design Painting, yang desain grafisnya menggunakan bantuan magnet untuk membentuk lekukan tiga dimensi yang terlihat pada body fairingnya. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *