MEDAN – Ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Cup Rd.2 bertepatan dengan kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli putaran 2, hari pertama menjadi pembuktian para pereli tampil secara maksimal di setiap special stages (ss).

Berlangsung di kawasan perkebunan sawit Rambung Sialang Hilir, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (27/7). SS pertama ini menempuh jarak sepanjang 11 Kilomter, menjadi SS pembuka yang dijalankan untuk menyesuaikan karakter lintasan.

Di SS hari pertama, pereli Benny Lautan bersama sang navigator Edwin Nasution berhasil menjadi yang tercepat, sedangkan pada kejurnas reli putaran ke-2 di hari pertama, pereli Subhan Aksa yang didampingi navigator Mago Sarwono keluar menjadi yang tercepat setelah sukses memimpin di 5 SS.

Baca juga :  Logo “One Heart.” & “Satu Hati.” Kembali Ramaikan MotoGP & 2 Ajang Balap

Penampilan yang tak kalah hebat juga ditunjukkan oleh pereli lainnya seperti Rihan Variza bersama navigatornya Andi Rendy yang juga berhasil menjadi yang tercepat di kejuaraan APRC Asia Cup Rd. 2. Adapun pereli Italia Fabio Frisiero bersama navigatornya Giovanni Agnese menempati posisi kelima.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan,”Kami di Komisi Reli dan Sprint Reli sangat senang melihat penampilan di hari pertama ini dari seluruh aspek, baik dari penyelenggaraan yang terkoordinasi dengan maksimal, para peserta yang menunjukkan kemampuan mereka dengan sangat baik, hingga penonton yang ramai karena ingin melihat pertunjukkan ajang reli.”

Baca juga :  Max Biaggi Dipastikan Gantikan Adrea Iannone di MotoGP

Lebih lanjut Rifat menambahkan, “Kondisi ini sangat baik karena dapat menciptakan ekosistem yang sangat baik bagi reli Indonesia. Hari kedua ini tentunya akan lebih sengit karena akan menjadi penentu.”

Di hari Minggu (28/7) ini, para pereli masih harus melakoni 4 SS tersisa yang menyisakan 63 kilometer lagi. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *