JAKARTA – Federasi Otomotif International (FIA) di Brooklyn, New York, telah menunjuk Jakarta sebagai salah satu tuan rumah ajang balap International Formula E pada tahun 2020.

Informasi mengenai ini didapat setelah, Gubernur Jakarta, Anies Baswedan memposting hasil pengumuman tersebut di akun media sosial Instragram (IG) miliknya, Minggu (14/7).

Formula E merupakan ajang balap bertaraf International yang tengah digandrungi, dimana para pebalap melakukan balapan dengan mengunakan mobil bertenaga listrik.

Dalam postingan IG, Anies mengungkapkan bahwa persiapan sebagai tuan rumah penyelenggara balapan bertaraf International Formula E tersebut telah dipersiapkan sejak tiga bulan lalu tanpa melakukan publikasi ke media.

Baca juga :  Kementerian BUMN Gelar Ekspedisi Kesiapan Tol Trans Jawa

“Sejak tiga bulan lalu, persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8 – 9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara,” ungkap Anies dalam postingan media sosialnya.

Seperti diketahui, Anies Baswedan telah melakukan pertemuan dengan petinggi Formula E, Alejandro Agag serta Alberto Longo di New York. Sejauh ini FIA telah melakukan uji kelayakan di Jakarta untuk melihat sejuah apa kesiapan jalanan di Ibu Kota ini, untuk dijadikan sirkuit dadakan lintasan balap Formula E.

Baca juga :  Jakarta Helmet Exhibition 2019 Jaring 8 Ribu Pecinta Helm

Lebih lanjut dalam status IG nya Anies menambahkan,“ Di ujungnya kita bersepakat, Jakarta lebih dari layak untuk menjadi tuan rumah. Ini artinya mata dan kamera dunia akan menyorot Jakarta, ribuan penonton dari seluruh dunia akan hadir langsung.”

Tentu dengan berlangsungnya ajang balap Formula E yang bertaraf Internasional ini, akan meningkatkan pendapatan ekonomi Jakarta. Baik dalam sektor kunjungan wisatawan asing dan akan berdampak positif bagi pendapatan di bidang Pariwisata dan investasi. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *