ITALIA – Galang Hendra Pratama pebalap binaan Yamaha Indonesia yang berlaga di ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) seri ke-3 yang berlangsung di sirkuit Imola, Italia (12/5) pekan lalu.

Galang nampaknya harus kembali mempersiapkan diri untuk meraih poin di balapan seri ke-4 di sirkuit Jerez, Spanyol pada 7-9 Juni mendatang.

Kegagalan Galang dalam mendapatkan poin di seri ke-3 ini, bukan disebabkan oleh kegagalanya berlaga dilintasan balapan, namun disebabkan oleh belum dapatnya Galang tampil di lintasan balap akibat race yang dibatalkan oleh Race Director menyusul cuaca buruk yang terjadi.

Hal tersebut tentunya menunda ambisi pembalap asal kota Yogyakarta tersebut untuk meraih poin penuh guna memperbaiki posisi klasemen sementara.

Baca juga :  Ajang Reli Internasional APRC Asia Cup Siap Berlangsung di Medan

Hujan lebat yang tidak kunjung berhenti serta adanya beberapa titik genangan air di atas lintasan sirkuit, dinilai terlalu berbahaya oleh sebagian besar pembalap. Race Director yang pada awalnya sempat menunda jalannya balapan selama 1 jam, akhirnya memutuskan untuk membatalkan.

Meskipun keputusan tersebut membuat sebagian pebalap kecewa, khususnya bagi mereka yang sedang mengejar ketertinggalan poin, namun tetap saja keputusan membatalkan race dinilai tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lagi pula musim kompetisi WorldSSP300 masih cukup panjang bagi para pembalap untuk mengejar poin dan podium.

Baca juga :  Marc Marquez Akan Ke Indonesia Fans Beratnya Sudah Menanti (Video)

Galang Hendra sendiri mengaku bahwa dirinya bersama tim telah melakukan beragam persiapan dalam menghadapi race day di Imola sebelum akhirnya dibatalkan. Persiapan tersebut meliputi latihan fisik, pemahaman karakter lintasan, maupun mencari pengaturan settingan terbaik untuk motor.

“Untuk para fans di Indonesia mohon maaf race kali ini dibatalkan karena hujan lebat. Padahal saya dan tim sudah menemukan settingan yang tepat dan siap untuk masuk ke barisan depan. Pastinya saya akan start dan bermain secara maksimal demi meraih poin. See you in Jerez, next race, Gasspoll,” ujar Galang Hendra Pratama yang penuh semangat.

Baca juga :  Nonton MotoGP Mandalika Sekaligus Bertemu Pecco Bagnaia, Cek Harga Tiketnya

Selain itu pada kesempatan yang sama, Yamaha Indonesia juga menggelar aktivitas buka puasa dengan para pendukung galang yang notabene bersasal dari berbagai komunitas pengguna motor Yamaha di Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta pada Minggu (12/5). Dalam acara tersebut Yamaha turut mengadakan games dengan berbagai hadiah menarik yang semakin memeriahkan jalannya acara. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *