AUSTRIA – Dalam list pembalap Moto2 seri Austria 2019 pekan ini, hanya ada nama 32 pembalap. Di antara nama itu tak ada Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia yang membalap bersama Honda Asia Team.

Ya, Dimas dinyatakan masih belum sehat untuk tampil di ajang MotoGP. Dimas memang masih dalam tahap penyembuhan usai kecelakaan saat sesi kualifikasi pada MotoGP Belanda akhir Juni lalu.

Insiden tabrakan yang menimpa Dimas cukup serius. Dia sempat tak sadarkan diri seusai kecelakaan. Oleh tim medis, pembalap 24 tahun asal Depok ini dilarikan ke rumah sakit dan divonis mengalami gegar otak.

Baca juga :  Aksi Pembalap MotoGP Bersih-bersih Pantai Kuta Lombok

Dalam media sosialnya pada Rabu (7/8/), Honda Team Asia mengabarkan kondisi terkini Dimas. Disebutkan bahwa Dimas Ekky Pratama akan melewatkan dua seri Kejuaraan Dunia Moto2.

“Pebalap Indonesia berusia 26 tahun ini masih belum sembuh dari cedera di bagian kepala yang dialaminya di Assen,” sebut Honda Team Asia.

Dengan demikian, Dimas tidak dapat berlaga di seri MotoGP Austria yang berlangsung di Spielberg, Austria, akhir pekan ini, Minggu (11/8). Dia juga bakal absen di seri lanjutnya MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, 25 Agustus mendatang.

Baca juga :  Pelatihan Astra Honda Racing School Selesai, Siap Cetak Lagi Pembalap Kelas Dunia

Dengan tambahan absen di dua seri terbaru, berarti Dimas absen di lima seri Moto2 2019. Sebelumnya, Dimas sudah absen pada seri MotoGP Belanda, Jerman, dan Ceko. Oleh tim, posisi Dimas di ajang Moto2 digantikan pebalap Jepang, Teppei Nagoe. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *