BOGOR – Lina Maulany, Frestyler wanita asal Tasikmalaya ini tidak hanya piawai dalam melakukan atraksi diatas sepeda motornya, lebih dikenal sebagai Freestyler, Lina ternyata juga memiliki bakat dalam dunia balap mobil.

Seperti pada pekan lalu, di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race 2019, Lina membuktikan sebagai wanita, ia juga dapat berkompetisi sejajar dengan yang biasa dilakukan oleh para pria.

Mendapat dukungan penuh dari Streetwell HDR Racing Team, gadis yang akrab disapa Nadijee tersebut, turun balapan di ISSOM Night Race 2019 di kelas European Touring Car Championship (ETCC) Euro 2000 Novice.

Baca juga :  ICE Day 2019 Lombakan 12 Kelas Berhadiah Rp 60 Juta

Saat ditemui pada Sabtu (31/8) pekan lalu di Sirkuit Sentul, Bogor. Lina mengungkapkan moment saat turun dibalapan ISSOM ETCC ini dengan mengendarai BMW E36. Buat Lina ini merupakan balapan pertamanya. rasa takut sempat menghingapi dirinya.

“Ini kan pertama kali saya turun balap touring, apalagi belum sempat melakukan banyak persiapan jadi saat berada di sirkuit merasa bingung dan pastinya takut ditambah selama ini memang belum pernah tampil di Sirkuit International Sentul. Yang pasti deg-degan, takut nabrak atau nyenggol pebalap lain,” ujar Lina.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ia sempat belum mengetahui bahwa lina akan langsung turun bertanding. sebab Lina sempat mendapatkan kabar mobil yang akan digunakan untuk turun balapan belum siap.

Baca juga :  Aldi Satya Mahendra Raih Prestasi di Ceko dalam Ajang WorldSSP 300

“Memang sih seminggu sebelum balap diminta untuk latihan, namun saat itu saya pikirnya cuma latihan, eeh..ternyata di hari Sabtu sudah harus ikut balap,” ujarnya.

“Sempat ragu sih saat diminta untuk balap, sedangkan baru sekali latihan. Namun karena memang sudah menjadi tuntutan, maka semua harus saya lakukan. Waktu itu yang ada dibenak saya cuma satu, yang penting bisa finish dan Alhamdulillah berhasil berdiri di podium pertama,” tambah Lina dengan senyum bahagia sesaat ditemui selepas balapan berlangsung.

Baca juga :  Alvin Bahar Tim Honda Racing Indonesia Raih Gelar Juara Nasional

Dengan raihan positif tersebut, Lina semakin yakin dan mantab untuk bisa memberikan penampilan yang lebih baik pada seri berikutnya.

“Semoga hasil podium pertama di penampilan perdana ini bisa terus melecut saya untuk terus menjadi lebih baik lagi.” tutup Lina. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *