MALAYSIA – Dua rider Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 6 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Di race 1, Sabtu (21/9) podium tertinggi diraih oleh Irfan Ardiansyah. Kemudian berlanjut di race 2, Minggu (22/9) gantian Awhin Sanjaya yang keluar sebagai juara.

Bagi Irfan, ia sedikit mendapatkan kendala di race 2 karena ia terganggu oleh rider lain yang mengalami crash. Hasilnya Irfan harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-5 saat race 2.

Baca juga :  Menempati Posisi Ke-17 Saat Test Pramusim, Rossi Komplain

“Saya menghadapi situasi yang sangat menantang di balapan kedua. Usaha saya bisa bertarung di barisan depan terhalang pembalap yang terjatuh persis di depan saya. Beruntung saya bisa kembali ke rombongan. Pada akhirnya posisi 5 adalah hasil terbaik yang bisa saya dapat di race 2 ini. Putaran terakhir ARRC di Thailand, saya akan berjuang untuk bisa jadi juara Asia,” ujar Irfan.

Lain halnya dengan Ahwin Sanjaya. Ia mengakui kalau kemenangan di race 2 dikarenakan ia belajar dari pengalaman di race 1.

Baca juga :  MotoGP Styria: Miguel Oliveira Kunci Kemenangan di Tikungan Terakhir

“Saya senang sekali karena balapan kedua berjalan sesuai dengan harapan, saya bisa naik podium tertinggi. Belajar dari balapan pertama, saya mencoba untuk bersabar, fokus, dan tidak melakukan kesalahan. Dengan momentum yang tepat, saya melakukan gebrakan pada lap terakhir dan mampu menyentuh garis finis di urutan pertama,” ungkap Ahwin.

Usai seri 6 di Sirkuit Sepang, klasemen sementara AP250 dihuni oleh 3 rider Indonesia antara lain Irfan, AM Fadly, dan Ahwin Sanjaya.

Baca juga :  Dovizioso Pole Position di Motegi, Marquez ke-6, Rossi ke-9

ARRC 2019 seri 7 dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada tanggal 29 November – 1 Desember mendatang. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *