JAKARTA – Putaran ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ketiga yang digelar pada akhir pekan lalu, tanggal 16 Oktober 2022 menggunakan sirkuit virtual Road Atlanta ini berlangsung dengan sangat ketat dan kompetitif dimana memunculkan nama baru yang berhasil menguasai posisi tiga besar di kelasnya masing-masing.

Dengan munculnya nama-nama baru yang menjadi juara pada pertandingan kali ini membuat para pemuncak klasemen sementara pada kelas Honda Civic Type R, Honda City Hatchback dan Honda Brio perlu mewaspadai kepemimpinan mereka pada seri selanjutnya. 

Kelas Honda Civic Type R merupakan kelas paling banyak diikuti oleh peserta internasional dimana pada pertandingan kali ini kembali menyajikan pertandingan yang sengit antara peserta dari negara Estonia dengan peserta Indonesia. Namun pada akhir pertandingan, para peserta dari Indonesia berhasil menorehkan kemenangan dengan Presley Peter di peringkat pertama disusul oleh Jaka Siswoyo di peringkat kedua dan Daffa Ardiansa di peringkat ketiga.

Baca juga :  Johann Zarco Gabung Ke Avintia Ducati?

Hingga seri ketiga, Daffa Ardiansa memiliki performa yang konsisten sebagai pemuncak klasemen. Hasil baik pada pertandingan ini sukses perlebar jarak poin dengan 53 poin. Sementara Presley Peter yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 47 harus bersaing ketat dengan Fadhli Rachmat yang berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 46. 

Kemudian untuk pertandingan di kelas yang lain yaitu Honda City Hatchback berlangsung sengit dimana Rio Dzaki Soempeno berhasil keluar sebagai juara diikuti oleh Ricky Satria sebagai nama baru yang berhasil menempati peringkat kedua dan Rio Loho menempati peringkat ketiga.

Baca juga :  Intersport AR Team Siap Berikan Edukasi Para Pecinta Drift

Dengan hadirnya juara baru pada pertandingan di kelas Honda City Hatchback membuat Rio Loho sebagai pemuncak klasemen sementara harus bersaing ketat dengan Rio Dzaki Soempeno dan Ezra Ariq sebagai peringkat kedua dan ketiga. Posisi tiga besar klasemen sementara kelas Honda City Hatchback sangat ketat dengan peringkat satu memiliki 37 poin, posisi dua dengan 35 poin dan posisi ketiga dengan 32 poin.

Sementara untuk pertandingan di kelas Honda Brio RS Urbanite, Rialto Ristofani berhasil keluar sebagai juara disusul oleh Muhammad Farhan menempati posisi kedua dan Aulia Wariq Prianata di posisi ketiga. Dengan kemenangan ini memperkuat posisi Rialto Ristofani sebagai pemuncak klasemen. Sementara untuk peringkat kedua  dan peringkat ketiga masih diduduki oleh Gigih Ihsan dan Daffa Harits.

Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setelah berjalan selama tiga seri, terlihat bahwa ajang balap virtual ini semakin menyajikan persaingan yang sangat ketat dan terbukanya kesempatan bagi setiap pembalap untuk menunjukkan bakatnya secara maksimal. Di sisi lain, balapan virtual ini juga menjadi hiburan bagi pecinta balap virtual dimana jumlah penonton meningkat di setiap serinya.”

Baca juga :  Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad Berlangsung di Jambi

Putaran keempat akan berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2022 dengan menggunakan Sirkuit Hockenheimring, Jerman sebagai sirkuit virtualnya. [Po/Rls]