BOGOR – Haridarma Manoppo pebalap Toyota Team Indonesia (TTI), sukses meraih podium pertama pada seri ke-4 balap night race Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019, pada kelas Kejuaraan Nasional (kejurnas) ITCR Max, Sabtu (31/8) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Selepas lampu start berwarna hijau, Haridarma mampu membuktikan performa terbaiknya dengan mampu tetap memimipin balapan dengan di tempel ketat oleh rekan setimnya Demas Agil di posisi kedua.

Namun selepas lap ke-2. Nasib kurang baik dialami oleh Demas Agil yang tidak dapat terus menemani Haridarma yang telah memimpin balapan, Toyota Yaris milik Demas mengalami trouble sehingga harus segera masuk kedalam pit.

Baca juga :  Kolaborasi MS Glow dan J99XAR Hasilkan Sekolah Drifting Gratis?

Trouble yang dialami oleh Demas, memberikan kesempatan bagi Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia (HRI) untuk semakin mendekatkan jarak ke Haridarma bersaing memperebutkan posisi pertama.

Sedangkan bagi Avila yang pernah berstatus sebagai juara Night Race ISSOM tahun lalu, juga berusaha mengejar untuk dapat memimpin balapan. Namun hingga bendera finish berkibar, tahun ini ia harus cukup puas menempati podium ketiga.

Baca juga :  Pelatihan Astra Honda Racing School Selesai, Siap Cetak Lagi Pembalap Kelas Dunia

Tahun ini, podium pertama Kejurnas ITCR Max Night Race menjadi milik Haridarma dengan pembuktian Toyota Yaris miliknya mampu membawanya meraih podium tertinggi.

Ada yang berbeda dengan balap malam tahun ini. Jika biasanya jumlah race sebanyak 12 lap, khusus night race dikurangi menjadi 2 lap, sehingga balapan menjadi 10 lap saja. [Po/Rst]

Berikut Posisi Podium Kejurnas ITCR Max 2019.
1. Haridarma Manoppo, Toyota Team Indonesia.
2. Alvin Bahar Honda Racing Indonesia.
3. Avila Bahar tim ABM Motorsport.
4. Mirza Putra tim ASCO Motorsport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *