JAKARTA – Pebalap tes Mika Kallio dikabarkan akan mengantikan Johann Zarco yang akan selesai kontrak dengan Red Bull KTM Factory Racing akhir musim ini, diawal GP Austria Zarco telah setuju dengan perihal pemutusan kontraknya. 

Saharusnya bila mengacu pada kesepakatan bersama antara kedua pihak Zarco dengan KTM, pebalap asal Prancis ini akan mengakhiri kontrak hingga 2020 mendatang.

“Kami harus memastikan bahwa kami memanfaatkan sebaik mungkin sumber daya kami,” ungkap Direktur KTM Motorsport Pit Beirer, seperti dikutip dari speedweek.

Baca juga :  Yamaha AFR 2019 Seri 2 Akan Berlangsung di Medan Akhir Pekan Ini

Lebih lanjut Beirer mengatakan,”Kami sangat percaya bahwa Mika dapat membantu kami dengan pengetahuan dan latar belakangnya dalam situasi saat ini. Sangat penting bagi kami untuk mengkonfirmasi hasil pengujian kami di bawah kondisi balapan dan memulai musim 2020 sebaik mungkin.

“Mika telah membuktikan kemampuannya di RC16, kami senang memilikinya kembali sebagai pembalap. Dengan dia, kita akan fokus pada motor baru.” ungkapnya.

Baca juga :  Honda Akan Naikkan Gaji Marquez

KTM menyakini bahwasanya, pada balap minggu – minggu mendatang merupakan hal yang cukup penting untuk pengembangan motor dari tim KTM Red Bullm.

Seperti diketahui, Kallio telah menjadi bagian dari entri KTM ke dalam program MotoGP sejak 2016, dan sejak 2016 ia telah memenangkan tujuh Grand Prix untuk pabrikan Austria di RC16 dengan Wildcard dan berhasil masuk sepuluh besar selama dua kali.

Namun sampai saat ini KTM belum bisa memastikan Kallio akan secara final menggantikan Zarko lewat peryataan resmi. Sepertinya banyak prediksi siapa yang akan secara pasti menempati kursi kosong sebagai pebalap di KTM. [Po/urip]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *