ARAGON – Marc Marquez semakin tak terbendung untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019 setelah memenangi MotoGP Aragon yang digelar Minggu (22/9). Marquez semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap.

Dengan tambahan 25 poin, dia kini mengemas 300 poin. Jarak poin Marquez ini semakin jauh dengan para pengejarnya. Yang terdekat adalah Andrea Dovizioso dengan jarak 98 poin.

MotoGP sendiri sudah berlangsung  14 seri dan menyisakan 5 seri lagi. Nah, jika di seri lanjutnya di Thailand dia kembali menjadi juara, Marquez akan melapangkan jalannya meraih juara dunia kedelapan di semua kelas.

Baca juga :  Gubernur Emil Tantang Marc Marquez di Gedung Sate-Bandung

Pasalnya, dengan perbedaan 100 poin lebih dengan pesaingnya, sementara balapan menyisakan 4 seri (paska GP Thailand), poin pembalap Repsol Honda ini tak akan bisa disusul pembalap lainnya.

Dengan melihat keperkasaannya sepanjang seri 2019, Marquez tak akan kesulitan untuk kembali memimpin balapan di MotoGP Thailand. Dovizioso, Quartararo hingga Maverick Vinales masih akan mengancam. Namun Marquez diperkirakan akan terus menambah poinnya.

Baca juga :  Nonton Drifting Intersport Week End Ini, Ada Lomba Foto & Vlog

Di Aragon saja, pembalap berjuluk The Allien ini bagaikan tak tersentuh. Dia terus memimpin balapan sejak bendera start berkibar hingga masuk garis finish. Bahkan dia mampu membuat jarak semakin jauh sejak awal lap dan mengakhiri balapan dengan jarak poin nyaris 5 detik dengan Dovizioso di urutan kedua.

Podium kedua akhirnya diraih Dovizioso dengan perjuangan hebat sejak memulai balapan dari posisi 10. Dovi bersaing keras dengan Jack Miller di akhir balapan. Pembalap LCR Honda tersebut harus puas dengan podium tiga. [PO/Haz]

Baca juga :  Hasil MXGP 2023 Lombok: Tarung dengan Crosser Bule, Delvintor Kembali Raih Poin

Klasemen Pembalap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *