LOMBOK – Pembalap Indonesia kembali meraih poin di kejuaraan dunia motocross MXGP seri Indonesia yang digelar di Lombok, NTB.

Memanfaatkan membalap di kandang membuat dua pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor tampil dengan performa terbaiknya di MXGP Lombok.

Kedua crosser tersebut, Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari berhasil meraih poin di ajang kejuaraan dunia FIM Motorcross World Championship (MXGP) kelas MX2 seri Indonesia yang digelar Minggu, 7 Juli 2024 di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tampil dengan catatan waktu yang konsisten Arsenio berhasil meraih poin pertamanya pada race satu dengan finish di posisi 18. Sedangkan Delvintor berhasil meraih poin pada race kedua dengan finish di posisi 17.

Menjadi pebalap reguler bersama JM Racing Astra Honda, Delvintor yang biasa disapa Adel mulai race pertama dengan baik, namun dikarenakan kendala teknis, Adel tidak bisa menyelesaikan balapan dengan baik.

Baca juga :  CEV Musim 2019 Berakhir, Ini Hasil 3 Pembalap Astra Honda

Berbekal pengalaman yang sudah dimiliki dalam bersaing dengan crosser kelas dunia lainnya di balapan motocross MXGP, Adel berupaya tampil lebih baik di race kedua dan berhasil finish di urutan ke 17 sekaligus menambah pundi-pundi poinnya dengan total raihan 12 poin di musim ini.

“Saya start dengan baik saat di race pertama, namun saya mengalami kendala teknis di lap pertama. Kita mencoba mengatasinya di pit, namun tidak memungkinkan,” ungkap Delvintor Alfarizi usai MXGP Lombok.

Pada race kedua, Adel merasa lebih konsisten secara kecepatan dibanding saat sesi kualifikasi. “Meski bukan hari yang terbaik, namun saya tetap bersyukur. Sekarang saya akan fokus istirahat dan mempersiapkan diri putaran final balapan motocross MXGP di Eropa,” ujarnya.

Crosser Indonesia binaan AHM lainnya, Arsenio Algifari juga telah berupaya tampil maksimal pada akhir pekan ini. Menjadi wild card untuk kedua kalinya bersama Astra Honda Racing Team di kelas MX2, Arsenio mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Baca juga :  Arbi Targetkan Podium di Seri 6 FIM JuniorGP World Championship

Pada race pertama Arsenio mampu tampil konsisten dan berhasil meraih 3 poin pertamanya sebagai wild card dengan finish di posisi ke 18.  Sedangkan pada race kedua Arsenio harus menelan pil pahit setelah terjatuh dan tidak dapat meneruskan balapan.

Arsenio mengaku mencoba tampil maksimal di race 2. Berbagai koreksi dari penampilan sebelumnya sudah dipelajari. Namun sayang, dia harus terhenti karena terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

“Yang pasti, apapun hasil yang dalam balapan, bagi saya bisa tampil di kejuaraan dunia balapan motocross MXGP seperti ini sangat berarti. Terima kasih Astra Honda atas kesempatannya. Terima kasih juga untuk semua pihak yang telah mendukung saya,” ujar Arsenio.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan upaya dan konsistensi dua crosser muda Indonesia yang terus menunjukan performa terbaiknya patut diberikan apresiasi.

Baca juga :  Rider Malaysia Mohd Hafiz Nor Azman Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Fatal

AHM akan terus mendukung para crosser bertalenta Tanah Air dalam mewujudkan mimpi mereka dalam upaya mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

“Sejalan dengan Semangat Satu Hati, kami akan selalu mendukung crosser Tanah Air dalam mewujudkan mimpinya untuk menjadi yang terbaik dan mampu bersaing dengan crosser lainnya di kejuaraan kelas dunia,” ujar Andy.

Tahun ini MXGP seri Indonesia diselenggarakan sebanyak dua kali yang turut dimeriahkam oleh komunitas Honda. Usai MXGP Lombok, seri berikutnya akan digelar pada 20-21 Juli 2024 bertempat di Czech Republic. {PO/Mir}