JAYAPURA – Mengusung tema “Biarpun tra sedarah, beda suku deng agama,  tapi tong smua tetap baku sodara”, Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jayapura Chapter melakukan kegiatan bagi-bagi takjil ke-2 di bulan Ramadhan 1440 H.

Acara yang digelar Minggu (2/6) berlangsung di Traffic Light Brimob Kotaraja. Sejak Pukul 16.00 WIT para penunggang motor Yamaha Aerox 155 ini sudah bersiap di lokasi. Pada pukul 17.10 WIT takjil mulai dibagi-bagikan kepada setiap pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Baca juga :  "MJI East Java Cul Tour 2018" Cara Komunitas Mercedes Jip Indonesia Menutup Akhir Tahun

Giat seperti ini merupakan bentuk bakti sosial kami Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jayapura Chapter kepada masyarakat. Hal yang sama juga dilakukah saudara-saudara kami komunitas motor lainnya.

“Antara lain, XYI Jayapura Region, Bikers Subuhan Jayapura,  Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Papua, dll,” jelas Bro Putra selaku Sekretaris ARCI Jayapura Chapter.

Pembagian takjil disambut antusias masyarakat yang melintas. Hal ini membuat bikers ARCI bersemangat membagi-bagikan takjilnya.

Baca juga :  Dunsanakhood Bikers Minang Semakin Kokoh Dalam Perayaan HUT ke-9 FK BUMI

Bro Putra mengatakan, bagi-bagi takjil oleh ARCI Jayapura Chapter sudah dilakukan ubtuk kedua kalinya di bulan Ramadhan 1440 H. Aksi sebelumnya dilakukan di traffic light Dok 2 Jayapura Kota pada minggu (12/5).

“Kegiatan ini dilakukan sebagaimana arahan dari ARCI Pusat (di Jakarta) untuk melaksanakan Baksos dan Buka Puasa Bersama Serentak ARCI se-Indonesia yang chapter-chapternya tersebar di kota-kota dari Aceh sampai Jayapura,” ujar Bro Putra.

Setelah selesai membagi-bagikan takjil, bikers yang muslim terlebih dahulu menuju Masjid untuk melakukan shalat magrib, dan yang non muslim menuju Warung Makan Algano di Jalan Pasar Baru Youtefa. Selanjutnya, bikers berbuka puasa bersama menutup rangkaian kegiatan yang dilakukan pada hari itu. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *