Aprilia Shiver 900

JAKARTA – PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Aprilia Shiver 900, evolusi terbaru di segmen sport naked bike. Jumat (11/10),di Jakarta. Aprilia Shiver 900 hadir dengan tenaga dan torsi yang lebih mempuni.

Aprilia Shiver 900 mengusung struktur chassis juga menjadi elemen penting yang menjadikan performa motor ini lebih bertenaga.

Aprilia Shiver 900 hadir dengan ekstra fitur keselamatan Marelli 7SM ECU yang memberikan sistem kontrol traksi yang lebih canggih. Mesin silinder kembar 900cc yang telah disempurnakan mampu menghasilkan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm dan lebih dari 95 HP, menjamin kecepatan akselerasi.

“Aprilia Shiver 900 memberikan tenaga, daya tahan, dan kepuasan berkendara. Bagi mereka yang mengendarainya, naked bike ini telah mengalami keunggulan evolusi karya dari para mekanik terbaik kami. Kepuasan berkendara menjadi tujuan kami dalam menciptakan produk ini,”ujar Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Jantung pacu dari Aprilia Shiver, adalah mesin 900cc dengan konfigurasi V engine, memastikan bahwa motor ini tidak hanya mampu meningkatkan tenaga, namun juga dapat meningkatkan torsi maksimum yang diberikan pada setiap rpm di level atas.

Baca juga :  Darius dan Donna Agnesia Sukses Riding Jalur Tertinggi di Dunia

Desain blok mesin semi-dry carter sangat membantu mengurangi hilangnya tenaga akibat guncangan, penggunaan oli radiator tidak diperlukan lagi. Inject terbaru dengan semprotan yang lebih baik saat pencapuran bahan bakar dan udara dimana hal itu akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan emisi yang dihasilkan lebih sedikit.

Aprilia Shiver 900 terlihat menawan dan berani, knalpotnya seolah menyatu dengan jok belakang. Desain knalpot terbaru tersebut juga membuat pembuangan hasil pembakaran lebih cepat ke arah bawah, sehingga sehingga tidak mengganggu penumpang di jok belakang dan memastikan kenyamanan yang lebih besar.

Detil Exterior yang Disempurnakan

Dua pelat yoke kemudi pada Aprilia Shiver 900 terbuat dari aluminium tempa, sedangkan pada suspensi ia mengadopsi garpu Kayaba dengan hidraulik yang dapat disesuaikan dengan ekstensi dan pegas juga dengan tiang penopang 41 mm dengan chill cast feet untuk mendukung kaliper radial.

Baca juga :  Diler Piaggio dan Vespa Kini Hadir di Rawamangun Jakarta Timur

Pelek alumunium alloy dengan desain three-spoke yang sporty diadaptasi dari Aprilia Tuono V4 berkontribusi untuk menurunkan berat motor. Hal tersebut menghasilkan pengurangan drastis dari efek gyroscopic yang memberikan kelincahan yang lebih baik dan akselerasi yang lebih cepat. Pelek dibalut dengan ban 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakang.

Fitur Teknologi yang Disempurnakan

Pembaruan teknologi yang diterapkan mencakup fitur keselamatan dan interface pengguna yang interaktif. Sistem pengereman dilengkapi dengan two-channel ABS, mengimplementasikan kaliper radial untuk menonjolkan kesan sporty dan juga dilengkapi dengan cakram 320 mm di bagian depan. Di bagian belakang, disk 240 mm ditopang oleh kaliper piston tunggal.

Pada sisi instrumen cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3” yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Baca juga :  Triumph Bonneville Edisi Terbatas Harga Fantastis

Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app, pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Berasal dari Noale, Italia, Aprilia Shiver 900 adalah naked bike dengan karakter non-konvensional. Aprilia Shiver 900 tampil dengan warna baru Challenging Red ditawarkan dengan harga Rp 560 juta (on-the-road Jakarta).

Terdapat penawaran ekslusif bagi konsumen dengan angsuran 0% hingga 2 tahun atau pembelian tunai dan mendapatkan paket aksesoris eksklusif senilai Rp 60 juta yang termasuk akrapovic exhaust, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan. [Po/Tkl]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *