JAKARTA – Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1 Powerboat Lake Toba) yang akan berlangsung pada 24-26 Februari 202 di Danau Toba Sumatera Utara. DAMRI selaku angkutan darat milik BUMN turut ambil bagian dalam perhelatan ini.

Dukungan yang diberikan oleh DAMRI dengan menyediakan armada bus bagi mendukung mobilitas masyarakat yang ingin menonton ajang Balap Perahu Motor Formula 1 yang baru pertama kali diselengarakan tersebut.

Akhmad Zulfikri selaku Corporate Secretary di Jakarta Kamis (23/2) mengatakan, “DAMRI merasa terhormat dapat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah sport tourism bergengsi dan internasional dengan menyediakan transportasi darat bagi wisatawan selama F1 Powerboat Danau Toba. Selain itu, lomba perahu ultra cepat kelas dunia ini baru pertama kali diadakan di Indonesia,”

Baca juga :  Bisnis Bus Pariwisata Tiarap, Skema Alternatif jadi Solusi

DAMRI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menawarkan beberapa rute antara lain Bandara Internasional Kualanamu – Parapat. Rute ini dioperasikan oleh 2 unit armada bus yang beroperasi mulai Rabu 22 Februari 2023 pukul 10.00 WIB dengan Harga Rp 200.000. Rute lainnya, Bandara Silangit – Ajibata yang dimana pada Rute ini dioperasikan oleh 6 armada bus yang beroperasi mulai Rabu 22 Februari 2023 pukul 10.00 WIB dengan Harga Rp 15.000

Baca juga :  2XU Compression Run Indonesia 2018, Honda Siapkan Banyak Hadiah Menarik

DAMRI juga mengoperasikan 10 unit armada untuk layanan shuttle yang akan beroperasi di Area Parkir Lumban Pea – Jl. Pass Balige – Polsek Balige PP, dengan harga gratis. Armada minibus Bandara Internasional Kualanamu – Parapat dapat menampung minimal empat penumpang dan berangkat setiap 90 menit.

DAMRI berharap penyediaan moda transportasi ini dapat membantu wisatawan dan mempermudah akses transportasi di sekitar jalur tujuan. “Seluruh layanan yang beroperasi dihadirkan untuk melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke F1 Powerboat Danau Toba,” tutup Fikri.[Po/Byn]