JAKARTA – Menyambut lebaran 2019, Astra World sebagai salah satu unit bisnis PT Astra International Tbk menghadirkan banyak pos siaga di sepanjang tol Trans Jawa. Pos siaga ini bisa digunakan pemudik untuk melakukan pengecekan kendaraan.

Pemudik bisa melakukan perawatan serta perbaikan ringan seperti ganti oli, cek rem, cek kopling dan lain-lain. Pos siaga ini siaga selama 24 jam untuk melayani kebutuhaan para pemudik.

Namun jika kendaraan konsumen memang harus butuh perbaikan berat, tidak perlu khawatir karena Astra World akan memfasilitasi untuk dibawa ke bengkel siaga terdekat.

Baca juga :  Simak, Ini Tips Aman Mudik dengan Mobil Pribadi

“Kalau kerusakannya berat, maka pelanggan akan disarankan untuk membawa kendaraan ke bengkel siaga terdekat. Selama musim mudik ini, Astra World juga akan menyiagakan sedikitnya 97 Bengkel Siaga,” ujar Ides Catur, Project operation¬†Astra¬†Holiday Campaign Astra World, Senin (13/5) di Menteng, Jakarta Pusat.

Selain pos siaga, Astra World juga menyiapkan pos rehat. Semua fasilitas tersebut akan mulai beroperasi mulai dari tanggal 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

Baca juga :  Film Pendek Pertama BMW Astra: Elipsis

Tahun ini, pos siaga hanya disiapkan di sepanjang tol trans Jawa saja, namun tidak untuk jalur lintas Sumatera.

“Karena berdasarkan pengalaman tahun kemarin, konsumen yang mudik ke Sumatera itu tidak terlalu maksimal memakai fasilitas kami (Pos Siaga). Mungkin yang mudik ke Sumatera masih memilih transportasi udara untuk mudik. Jadi tahun ini hanya di Trans Jawa saja karena benar-benar terpakai,” tambah Ides.

Baca juga :  Bebas Cemas dengan Mobil Bekas Berkualitas di Auto Value

Selain 11 Pos Siaga dan 97 bengkel siaga, Astra World juga mempersiapkan 58 Emergency Roadside Assistance, serta kurang lebih 600 teknisidan mekanik yang akan stand by selama masa mudik. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *