MEDAN – Para pereli yang mengikuti ajang Asia Pasifik Rally Championship (APRC) Asia Cup Rd. 2 telah melakukan sesi shakedown pada Kamis (25/7) kemarin.

Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh mereka saat melewati lintasan reli di kawasan perkebunan sawit Rambung Sialang Hilir, Medan Sumatera Utara.

Ryan Nirwan yang merupakan Juara Nasional 2018 dengan ditemani navigator Garindra Kusuma berhasil menjadi yang tercepat di sesi shakedown ini, diikuti oleh Rihan Variza dengan navigator Andi Rendy di tempat kedua dan Subhan Aksa bersama navigator Mago Sarwono di posisi ketiga.

Adapun pereli asal Italia, Fabio Frisiero dengan navigatornya Giovavani Aqnese berada di tempat keempat.

Baca juga :  Ini Aktivitas Sam Lowes Selama 3 Hari di Jakarta

Di akhir sesi shakedown, Ryan mengatakan, “Sangat seru menjalani sesi shakedown di reli Medan ini, lintasannya yang cukup menantang membuat saya dan para peserta lain bisa berlatih sambil menyusun strateginya masing-masing.”

Di hari Kamis kemarin, para panitia pun bekerja dengan gigih untuk menyelesaikan pekerjaan menghaluskan jalan-jalan yang dirasa perlu. “Salut untuk panitia yang terus bekerja ekstra memantau lintasan yang digunakan oleh para peserta. Bahkan dari total 169 kilometer, hanya ada 2 lokasi saja yang perlu diperbaiki,” ungkap Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli IMI Pusat.

Baca juga :  DFSK Indonesia Resmi Buka Dealer di Kota Medan

Rifat menilai jika penempatan APRC Medan di bulan Juli ini terasa sangat tepat dikarenakan curah hujan yang masih rendah. “Memasuki tengah tahun ini, curah hujan diprediksi masih rendah sehingga APRC Medan kali ini akan terasa lebih kompetitif dan seru bagi para pereli yang sudah menunggu lama untuk mengikuti event ini.”

Para peserta reli pun juga sudah melakukan sesi scrutineering, yaitu pengecekan terhadap kendaraan yang akan digunakan. Di sesi scrutineering ini, puluhan mobil berada di satu lokasi untuk kemudian semua kendaraan dilakukan pengecekan secara serentak.

Baca juga :  XPANDER Tons of Real Happiness Edisi ke-5 Sambangi Kota Medan

APRC Medan sendiri akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7), yang menempuh jarak total sepanjang 169 kilometer yang dibagi ke dalam 10 special stages (SS). [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *