JAKARTA – BMW Indonesia, Senin (15/7) secara resmi meluncurkan First Ever The BMW X7 sebagai varian terbaru dari keluarga BMW seri X di Bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. The X7 hadir dengan paduan keunggulan kendaraan khas Sports Activity Vehicle (SAV).

First-Ever BMW X7 ini, diluncurkan dengan trim BMW X7 xDrive40i Pure Excellence, perpaduan antara kedinamisan, kemewahan, dan fleksibilitas yang tak tertandingi di segmen kendaraan premium, disempurnakan oleh bahasa desain BMW terbaru, kabin interior yang mengesankan, serta mesin yang bertenaga dan sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive.

“The X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Model yang meningkat di kelas ini serta perluasan sistematis dari portofolio model BMW X telah diidentifikasi oleh BMW Group – sebagai bagian dari strategi NUMBER ONE NEXT, memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar kendaraan premium masa depan,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Lebih Lanjut Ramesh mengungkapkan, “Pada peluncuran THE X7 hari ini, kami juga kembali tekankan BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.”

“Model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X menggunakan teknologi powertrain dan sasis yang inovatif untuk ciptakan pengalaman berkendara sempurna. Ditunjang interior yang lapang, setiap baris kursinya disempurnakan oleh sentuhan kemewahan dan fitur peralatan canggih. Bahasa desain baru BMW membawa keanggunan modern dari rangkaian kendaraan mewah BMW ke eksterior BMW X7, ditambah dengan keindahan visual, material yang solid, dan teknologi terdepan,” tambah Ramesh.

Desain eksterior The X7 memiliki demensi panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta dengan sumbu roda 3,105 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan BMW X.

Baca juga :  BMW Astra Fest Kembali Meriahkan GIIAS 2023

Fascia depan dipertegas dengan BMW Laserlight sebagai standar, juga air intake yang lebar dengan sentuhan chrome bar. Design Pure Excellence tampilkan sentuhan chrome bar versi tiga dimensi hampir di seluruh bagian. Di bagian apron depan di kedua sisi underguard aluminium tersedia lampu kabut depan LED yang ramping.

Permukaan bodi kendaraan hadir dengan garis karakter yang mencolok naik hingga ujung belakang, menjadi ciri khas dari bahasa desain baru BMW. BMW X7 pertama yang diluncurkan di Indonesia ini dilengkapi dengan velg aloi ringan 20 inci bersama ban campuran untuk tingkatkan versatilitas dan kinerja kendaraan.

Pada sisi Interior BMW X7 hadirkan sensasi baru dari kelapangan ruang di segmen kendaraan premium. Tiga baris kursi – termasuk captain seats – manjakan pengemudi dan penumpang dengan kenyamanan dan desain ekslusif. Barisan depan dapat disesuaikan dengan kursi yang dilengkapi pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat yang menambah kenyamanan saat perjalanan.

Suspensi udara standar memungkinkan kendaraan ini diturunkan dengan satu sentuhan tombol pada bagasi untuk memudahkan proses pemuatan. BMW X7 memiliki tailgate yang terpisah dua bagian, keduanya dapat dibuka dan ditutup secara elektrik sebagai standar. Fitur Comfort Access juga dapat membuka dan menutup tailgate secara otomatis, hanya dengan gerakan kaki.

Control Display dan kluster instrumen sepenuhnya digital, layar diagonal berukuran 12.3 inci. Sistem ini menggunakan display BMW Operating System 7.0, termasuk BMW Intelligent Personal Assistant, ‘seorang’ asisten digital cerdas yang diaktifkan dengan kalimat “Hello BMW” dan dapat dipersonifikasi sesuai keinginan pengguna.

Baca juga :  Bentley New Continental GT Banjir Penghargaan di Tahun 2018

Sistem kontrol baru ini juga memungkinkan penumpang belakang kendaraan untuk memilih dan mengoperasikan fitur hiburan. Penumpang di kursi belakang dapat menggunakan sumber media mereka sendiri serta sumber yang tersedia di kompartemen depan kini tersedia touch display, Blu-ray dan HDMI.

Beberapa fitur kontrol dalam kendaraan ini juga dibuat hand-made berkualitas tinggi. Fitur yang menarik secara visual berbentuk Kristal juga digunakan untuk persneling, tombol start/stop, Controller dan kontrol volume sistem audio.

Dengan mesinnya yang luar biasa, sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan off-road yang sudah terbukti. , Dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya, hal tersebut merupakan ciri khas SAV BMW.

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double VANOS variable camshaft control.

Mesin yang seimbang dengan sempurna ini menghasilkan 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. BMW X7 baru ini memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi CO2 hanya 198 g /km.

Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan generasi baru dilengkapi dengan peredam torsi untuk membatasi penyimpangan rotasi di powertrain. BMW X7 tawarkan banyak teknologi sasis sebagai standar, termasuk Adaptive suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik, dan pegas udara di kedua axle.

Baca juga :  CES 2019 : Honda Ciptakan Teknologi Baru

BMW xOffroad Package memungkinkan untuk mengontrol gardan diferensial belakang secara elektronik juga terhubung dengan sistem DSC. Cara kerjanya adalah dengan membatasi penyamaan kecepatan rotasi roda di bagian dalam dan luar tikungan, optimalkan transfer daya ke jalan dalam situasi mengemudi yang dinamis.

Hal ini meminimalisasi understeer saat menikung. Ground clearance kendaraan dapat bervariasi hingga 80 mm agar sesuai dengan situasi yang dihadapi – dengan menekan tombol atau menggunakan BMW Display Key. Saat driving mode SPORT diaktifkan atau kecepatan kendaraan melebihi 138 km/jam, ground clearance secara otomatis diturunkan 20 mm.

First-Ever BMW X7 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp. 2.399.000.000, off the road dan akan tampil secara perdana untuk publik di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 pada 18 Juli 2019.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku. [Po/ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *