TANGERANG – Seperti apa mantan pembalap motocross di hari tuanya? Event ALAS MX ’70-’80 Silaturahmi & MX Fun Race menjadi jawabannya.

Pada event yang digelar Sabtu (6/7) dihadiri lebih dari 400 orang yang terdiri dari pembalap – pembalap gaek berusia diatas 55 tahun hingga 72 tahun, keluarga dan tamu lainnya.

Suasana Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong berasa bak sebuah event berskala International selain terlihat tenda – tenda terdapat juga paddock khusus sepeda motor, Start Gate, Balloon Gate (Finish), Marshal dan fasilitas Musholla, Toilet, Ambulance dengan paramedic.

Ternyata panitia kecil event ini betul – betul telah mempersiapkan dengan baik, suasana di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong memberikan zat healing luar biasa kepada para pembalap gaek, terlihat mereka seakan – akan sembuh dari penyakit tua mereka.

Baca juga :  2 Yamaha Hadang Marc Marquez Jadi Juara Dunia di MotoGP Thailand

Awalnya, mereka terlihat bergerak pun mulai lamban, namun pada hari itu terlihat energik, bahagia walapun majoritas mereka sehari sebelumnya melakukan perjalanan Panjang dengan bus khusus dari kota Surabaya.

ALAS MX ’70-’80 adalah sebuah kumpulan para mantan pembalap motocross di era 1970 – 1980 awal yang saat ini berusia paling muda 57 tahun yang saat itu berdomisil di Jwa Timur khususnya Surabaya.

Didasari oleh semangat silaturahmi, guyub kumpulan para mantan pembalap motocross sejak 2018 secara regular melakukan silaturahmi dengan kegiatan bermotor seperti melakukan adventure traveling di beberapa daerah.

Event kali ini di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong, adalah event silaturahmi ke V menyusul event terakhi yang dilakukan di Trawas Jawa Timur. Pada kesempatan spesial ini, digelar 5 kelas yang dilombakan di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong dengan Panjang 1,7 Km.

Baca juga :  F1 GP Eifel 2020: Lewis Hamilton Lanjutkan Tren Kemenangan

Menurut wakil ketua panitia pelaksana Jusri Pulubuhu yang juga dikenal sebagai pakar Road Safety di tanah air, acara – acara ini akan berlangsung secara regular di kalangan mereka.

Para mantan pembalap ini yakin dengan melakukan aktifitas fisik seperti yang dilakukan pada masa mudanya, tentunya dengan kualitas beban aktifitas yang lebih ringan akan memberikan efek positif bagi kesehatan dan produktifitas di hari tuanya. [PO/Haz]

Hasil pemenang sebagai berikut:

NO

KELAS

JUARA

1

Legend Lokal

1 – Momo Harmono

2 – Maruhan

3 – Rendhy O

4 – Irwin R

5 – Harris Armada Racun

6 – Agung P

7 – Tommy Ernawan

8 – Bobby Nahumury

9 – Dodock CH

10 – Winot P

2

KADES & ASN Pagendangan

1 – Boeng

2 – Rian

3 – Koswara

3

Executive B

1 – Fezzy

2 – Heri

3 – No.Start 84

4

Executive A

1 – Salim

2 – No.Start 2

3 – Aldy Cumy

5

Free For (All Kelompok usia diatas 55 Th)

1 – Momo Harmono

2 – Jusri Pulubuhu

3 – Herry Sasongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *