BURIRAM – Perjalanan Marc Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019 tinggal selangkah lagi. Jika menjadi juara di MotoGP Thailand Minggu (6/10), gelar juara 2019 sudah dikunci pembalap Spanyol ini. Namun, 2 rider Yamaha siap menghadangnya.

Tim Repsol Honda nampaknya sudah menyiapkan perayaan juara dunia bagi Marquez. Yang paling terdepan tentu saja di MotoGP Thailand pekan ini. Rasanya tak sulit bagi Marquez untuk mengemas poin tinggi di Thailand mengingat dominasinya sepanjang tahun ini.

Baca juga :  Podium Pertama Race Ke-2 AP250 ARRC Thailand, Awhin Terkena Pinalti

Pengejar utama Marquez adalah Dovizioso. Jarak keduanya beda 198 poin. Hanya dengan juara di Thailand Dovi bisa menggagalkan perayaan kemenangan Marquez di MotoGP Thailand.

Melihat hasil kualifikasi, Marquez lebih baik ketimbang Dovi. Di Chang International Sirkuit dia akan membalap dari posisi 3, sementara Dovi di urutan ke-7. Marquez harus mengakui keunggulan dua pembalap Yamaha, karena terjatuh pada sesi kualifikasi.

Kali ini pembalap Yamaha Petronas Fabio Quartararo kembali menunjukkan kehebatannya sebagai salah satu raja pole. Di belakangnya juga ada pembalap Yamaha Monster Energy Maveric Vinales.

Baca juga :  Motor Listrik ALVA CERVO Resmi diluncurkan, Tidak Takut Terjang Banjir

Yamaha YZR-M1 akan mendominasi barisan start depan, karena Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) menempati start keempat. Sayang Valentino Rossi terpuruk dan start di urutan sembilan. The Doctor juga terjatuh di sesi ini.

Sementara tiga pembalap Ducati memulai balapan dari barisan kedua dan ketiga. Danilo Petrucci (Ducati Team) di posisi lima, Jack Miller (Pramac Ducati) di posisi enam dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) di belakangnya. [PO/Haz]

Baca juga :  Michelin Dukung Dunia Balap Nasional di BMWCCI One Make Race 2019

Hasil kualifikasi MotoGP Thailand 2019:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *